Hii Jijik! Wanita Ini Temukan Tikus Utuh Dalam Bubur yang Disantapnya

Devi Setya - detikFood Rabu, 08 Jan 2020 15:15 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Sedang asyik makan, seorang wanita mendadak mual setelah mengetahui ada seekor tikus utuh pada buburnya. Ia langsung muntah setelah sempat menyantap makanan ini.

Dilansir DailyStar (8/1) wanita yang juga karyawan kantoran ini kaget bukan kepalang ketika menemukan seekor tikus mati dalam makanan yang disantapnya. Apesnya, ia sempat menyantap dua suap makanan sebelum menyadari ada hewan menjijikan.

Wanita asal Beijing bernama Zhao memesan bubur beras khas China sebagai teman bersantap ketika ia harus lembur menyelesaikan pekerjaannya. Zhao membeli bubur ini dari restoran cepat saji Mydo Pie melalui jasa pesan antar.
Hii Jijik! Wanita Ini Temukan Tikus Utuh Dalam Bubur yang DisantapnyaFoto: istimewa

Baca juga : Hiii, Ada Kondom, Kelabang dan Tikus yang Menyusup Dalam Makanan Ini (1)

Lokasi restoran ada di sebuah pusat perbelanjaan terbesar dan terkenal di Beijing. Bubur seharga 21 Yuan (Rp 42 ribu) ini langsung disantapnya hangat-hangat.

Zhao sudah melahap dua suap bubur sebelum akhirnya menyadari ada rasa yang aneh pada makanannya. "Saya makan dua sendok bubur lalu menyadari ada rasa yang aneh. Aku beberapa kali membeli bubur ini di restoran yang sama jadi aku paham rasanya dan bisa membedakannya," ungkap Zhao.

Menyadari ada yang aneh pada buburnya, Zhao kemudian mengaduk bubur ini dan menemukan benda mirip cacing dengan bentuk pajang. Setelah diangkat, benda ini bukanlah cacing melainkan bagian ekor tikus.

"Aku mengaduk terus buburnya sampai akhirnya menemukan seekor mayat tikus utuh yang tampaknya sudah direbus sampai mati dalam kaldu," beber Zhao.

Zhao mengatakan tidak melihat hal ini sendirian tapi ada teman-temannya yang juga menjadi saksi. Kejadian ini kemudian memancing pihak keamanan pangan untuk melakukan investigasi.

Temuan tikus pada makanan ini ditampik keras oleh pihak restoran yang bersikukuh tak mengakui adanya tikus di dalam makanan. Pihak restoran berdalih kalau tikus itu tidak mungkin masuk ke panci karena semua proses pemasakan terpantau cctv.
Hii Jijik! Wanita Ini Temukan Tikus Utuh Dalam Bubur yang DisantapnyaFoto: istimewa

Administrasi Distrik Dongcheng untuk Industri dan Perdagangan mengkonfirmasi bahwa penyelidikan sedang berlangsung. Dalam investigasinya didapati tidak ada bukti kalau tikus ini masuk ke dalam panci berisi bubur yang tengah dimasak.

Kendati demikian, izin operasional restoran sedang dibekukan pihak terkait sampai penyelidikan selesai dilakukan. Pihak berwenang juga melakukan penyelidikan di area kantor Zhao.

Penemuan hewan atau benda aneh pada makanan sebenarnya bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya ada banyak kasus serupa dengan jenis binatang dan benda yang berbeda. Tercatat foodies pernah menyantap makanan yang di dalamnya terdapat cicak, belatung, kecoa hingga kelabang.

Baca juga : Hii!! 5 Kejadian Menjijikkan Binatang Masuk ke Dalam Makanan

Simak Video "Viral Pengunjung Nemu Ulat di Makanan dan Tikus di Resto"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com