Keren! Wanita Cantik Ini Rela Masuk Hutan Untuk Cari Rebung

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 06 Nov 2020 16:00 WIB
Keren! Wanita Cantik Ini Rela Masuk Hutan Untuk Cari Rebung Foto: YouTube Hutan Bambu
Jakarta -

Rela masuk hutan bambu untuk mencari rebung yang akan dimasak. Wanita berparas cantik ini tunjukkan cara mengambil rebung di hutan.

Rebung merupakan tunas atau anakan yang tumbuh dari akar bambu. Disebut juga sebagai bamboo shoot, di Indonesia sendiri rebung jadi sayuran yang digemari banyak orang.

Berbeda dengan sayuran lainnya, rebung bambu memiliki tekstur yang cukup renyah dengan cita rasa sedikit manis. Sementara aroma harumnya berhasil membuat makanan menjadi lebih enak.

Baca Juga: Penjual Makanan Cantik dan Seksi Ini Hebohkan Foodies Sepanjang 2019

Tak ketinggalan rebung juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Seperti menjaga tekanan darah agar tetap stabil, lalu baik untuk diet karena kandungan lemak dan gulanya yang rendah.

Keren! Wanita Cantik Ini Rela Masuk Hutan Untuk Cari RebungKeren! Wanita Cantik Ini Rela Masuk Hutan Untuk Cari Rebung Foto: YouTube Hutan Bambu

Selain itu juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh hingga melancarkan saluran pencernaan, karena kandungan seratnya yang cukup tinggi.

Hal inilah yang membuat seorang wanita cantik rela masuk ke dalam hutan bambu di Lumajang, Jawa Timur. Lewat video yang diunggah oleh kanal YouTube Hutan Bambu, nampak seorang wanita berparas cantik tengah sibuk mencari rebung.

"Temuan rebung yang sekarang ini akan saya coba potong sendiri. Aduh saya ternyata tidak bisa," ucap wanita yang disapa Dinda tersebut.

Dalam video berdurasi dua menit tersebut, Dinda menjelaskan bagaimana sulitnya perjuangan para petani rebung setiap harinya. Sekaligus cara mengambil rebung dari pohon bambu.

Setiap harinya para petani harus keluar masuk hutan bambu, mencari rebung yang berkualitas, kemudian diambil menggunakan bedog yang tajam.

Keren! Wanita Cantik Ini Rela Masuk Hutan Untuk Cari RebungKeren! Wanita Cantik Ini Rela Masuk Hutan Untuk Cari Rebung Foto: YouTube Hutan Bambu

"Bisa kita bayangkan bapaknya setiap hari keluar masuk kebun untuk cari rebung dan diolah menjadi masakan. Itu benar-benar capek ya," lanjut Dinda.

Setelah itu Dinda lanjut mengupas rebung hingga lapisan luarnya bersih.

"Sekarang rebung ini sudah bisa kita gunakan sebagai olahan masakan," pungkas Dinda sambil membawa rebung hasil temuannya.

Meski video ini baru diunggah banyak netizen yang tertarik untuk ikut mencari rebung di hutan bambu. Banyak juga yang ingin berkunjung ke Lumajang untuk berwisata ke hutan bambu di sana.

"Hati-hati nanti pulang dari sana jadi gatal-gatal," komen salah satu netizen.

Keren! Wanita Cantik Ini Rela Masuk Hutan Untuk Cari RebungKeren! Wanita Cantik Ini Rela Masuk Hutan Untuk Cari Rebung Foto: YouTube Hutan Bambu

"Duh manis banget yang nyari rebungnya," komen netizen lainnya.

Sejak dulu Lumajang sendiri terkenal dengan wisata hutan bambunya yang asri. Di sana para pengunjung bisa menikmati pemandangan sejuk yang dikelilingi ribuan hutan bambu.

Tak hanya Dinda yang menarik perhatian saat mencari rebung di hutan. Banyak juga video viral yang mengulas penjual makanan cantik, seperti penjual es kelapa sampai tahu goreng.

Baca Juga: Ayo Beli! Wanita Cantik Ini Jual Es Kelapa di Pinggir Jalan



Simak Video "Masak Masak: Resep Rebung Kikil Kuah Kuning"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com