Minuman Susu Kekinian

Slurpp! 5 Susu Kekinian dari Rice Milk hingga Almond Milk yang Sehat

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 06 Nov 2020 10:30 WIB
Slurpp! 5 Susu Kekinian dari Rice Milk hingga Almond Milk yang Sehat Foto: dok. detikFood
FOKUS BERITA Minuman Susu Kekinian
Jakarta -

Minuman susu kekinian tak hanya susu sapi. Untuk pilihan lebih sehat, ada yang berbahan susu beras, almond, dan susu skim!

Pencinta susu segar kini bisa menikmati minuman favoritnya dengan sentuhan rasa baru. Misalnya dipadu matcha, taro, atau bahkan yang di-infused sereal.

Salah satu gerai yang menyajikannya adalah Gooma Tea Bar. Lokasinya ada di Senayan Park, Mall Kelapa Gading, sampai PVJ Bandung.

Mereka menawarkan ragam minuman berbasis susu yang bisa dibilang kekinian dan lebih sehat. Lantas seperti apa konsepnya dan apa saja minuman yang ada di sini?

Berikut detikFood merangkum informasinya:

1. Brand lokal spesialis matcha

Slurpp! 5 Susu Kekinian dari Rice Milk hingga Almond Milk yang SehatSlurpp! 5 Susu Kekinian dari Rice Milk hingga Almond Milk yang Sehat Foto: dok. detikFood

Ditemui detikFood (4/11), barista Gooma yaitu Stephanie menjelaskan brand minuman ini sudah ada sejak 2018. Gooma merupakan brand lokal.

Mereka menawarkan matcha sebagai menu andalan, tapi ada juga minuman lain yang bisa dipadukan ragam susu di sini. Termasuk uji matcha yang menggabungkan bubuk matcha dan susu segar.

Matcha yang dipakai adalah matcha premium dari Jepang. Untuk penyeduhannya juga memperhatikan teknik yang tepat supaya cita rasa matcha maksimal. Salah satunya menggunakan air bersuhu hangat, bukan mendidih.

2. Pilihan susu untuk dipadukan minuman

Slurpp! 5 Susu Kekinian dari Rice Milk hingga Almond Milk yang SehatSlurpp! 5 Susu Kekinian dari Rice Milk hingga Almond Milk yang Sehat Foto: dok. detikFood

Ada 4 kategori minuman di Gooma. Diantaranya Matcha Series, Tea Series, Kukki Series, dan House Series. Lalu untuk tiap varian minuman yang bisa dipadukan susu, terdapat jenis susu yang bisa kamu pilih.

Gooma menyediakan susu premium, susu skim, dan susu almond. Kemudian bisa pilih juga tingkat kemanisannya, dari 30%, 70%, 100%, dan 130%.

Untuk susu premium, Gooma menggunakan susu lokal. Ciri khasnya bertekstur creamy dengan rasa gurih.

Pilihan lain untuk yang sedang diet adalah susu skim karena kandungan kalorinya lebih sedikit. Lalu ada juga susu almond untuk mereka yang tak ingin mengonsumsi protein hewani.

Susu almond punya kelebihan lain yaitu menghadirkan tekstur lebih creamy dibanding susu skim. Manfaat sehatnya juga banyak, seperti kurangi risiko diabetes hingga bantu menurunkan berat badan.

3. Varian horchata dengan paduan rice milk

Slurpp! 5 Susu Kekinian dari Rice Milk hingga Almond Milk yang SehatSlurpp! 5 Susu Kekinian dari Rice Milk hingga Almond Milk yang Sehat Foto: Instagram gooma.id

Salah satu menu baru Gooma adalah horchata. Minuman ini terinspirasi minuman Meksiko yang memiliki ciri khas aroma dan rasa kayu manis.

Mereka mengkreasikannya dalam 3 pilihan yaitu Or-chata (original), matcha, dan dark chocolate. Uniknya, minuman ini dipadukan susu beras atau rice milk.

Rice milk tergolong susu nabati yang juga kaya khasiat. Susu ini cocok jadi pilihan para vegetarian/vegan. Rice milk mengandung kalsium, vitamin D, dan memiliki rasa manis alami.

Di Gooma, horchata dibanderol sekitar Rp 39 ribu. Untuk varian original, rasa kayu manisnya lumayan kuat dengan tekstur minuman yang menurut kami tidak terlalu kental. Pas untuk menyegarkan dahaga.

Baca Juga: 5 Susu Kekinian Rasa Buah hingga Sea Salt Ada di Sini, Cobain Yuk!

4. Uji matcha yang jadi andalan

Slurpp! 5 Susu Kekinian dari Rice Milk hingga Almond Milk yang SehatSlurpp! 5 Susu Kekinian dari Rice Milk hingga Almond Milk yang Sehat Foto: dok. detikFood

Mampir ke Gooma rasanya sayang jika tidak mencicipi uji matcha. Berupa paduan susu segar dan matcha premium Jepang.

Minuman ini bisa dibuat lebih sehat dengan penggunaan susu almond. Soal rasa, matcha-nya terasa pekat, namun tidak pahit. Ada sensasi rasa khas daun yang juga lumayan kuat.

Kalau mau lebih kenyang, kamu bisa memadukan uji matcha dengan topping chia pudding. Harga minuman ini dibanderol mulai dari Rp 32 ribu.

5. Minuman susu rasa sereal hingga taro

Slurpp! 5 Susu Kekinian dari Rice Milk hingga Almond Milk yang SehatSlurpp! 5 Susu Kekinian dari Rice Milk hingga Almond Milk yang Sehat Foto: dok. detikFood

Varian minuman susu lain yang layak kamu coba di sini adalah Okinawa Milk Tea (Rp 28 ribu), Milky Bae (Rp 38 ribu), dan Taroro (Rp 38 ribu).

Okinawa Milk Tea memadukan jasmine tea (teh melati) dan susu. Kami mencicipi versi susu premium sehingga minuman ini terasa creamy menyegarkan. Apalagi ditambah topping cincau hitam.

Kalau kamu pencinta sereal, wajib coba Milky Bae. Minuman ini terasa gurih manis khas susu corn flakes. Makin enak dipadukan topping honey oats.

Lalu ada Taroro bagi pencinta rasa talas atau taro. Uniknya, Gooma tidak memakai sirup atau esens melainkan taro alami. Tekstur padat dan lembutnya masih terasa dengan sentuhan manis alami. Minuman ini cocok dipadukan dengan susu skim.

Baca Juga: Ini Minuman Susu Terkenal di Asia, Ada Nom Yen dan Haldi Doodh



Simak Video "Mantap! Minuman Susu Kekinian Ini Punya Banyak Khasiat Kesehatan"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)
FOKUS BERITA Minuman Susu Kekinian

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com