Sajikan Burger Bentuk Wajah Donald Trump, Restoran Ini Malah Dikritik

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 05 Nov 2020 14:30 WIB
Sajikan Burger Bentuk Wajah Donald Trump, Restoran Ini Malah Dikritik Foto: Ladbible/Facebook
Jakarta -

Untuk meramaikan pemilihan Presiden di Amerika Serikat restoran ini sajikan burger bentuk wajah Donald Trump. Bukannya dipuji mereka malah dibanjiri kritik netizen.

Sosoknya yang kontroversial, membuat Presiden Donald Trump menjadi perbincangan utama di pemilihan kali ini. Presiden Amerika ke-45 itu sudah menjadi inspirasi banyak makanan hingga minuman.

Baca Juga: 5 Makanan Mirip Donald Trump, dari Snack Kulit Babi hingga Pancake

Tak hanya di Amerika saja, bahkan salah satu restoran di Sydney, Australia. juga meluncurkan menu spesial untuk mendukung Donald Trump.

Dilansir dari Ladbible (05/11), restoran khas Amerika bernama 'Downtown Brooklyn' ini dibanjiri kritik netizen. Setelah mereka meluncurkan menu burger spesial bernama 'Orange Man'.

Sajikan Burger Bentuk Wajah Donald Trump, Restoran Ini Malah DikritikSajikan Burger Bentuk Wajah Donald Trump, Restoran Ini Malah Dikritik Foto: Ladbible/Facebook

Burger dengan warna oranye cerah ini dibuat menyerupai sosok Donald Trump yang ikonik. Bagian dalam burger diisi dengan patty daging yang juicy, kemudian warna kuningnya diambil dari keju mozarella, lengkap dengan roti bun berwarna oranye cerah seperti tone wajah Donald Trump.

Tak ketinggalan Orange Man dilengkapi dengan kembang gula Saffron Persian Floss, yang dibentuk agar tampilannya mirip dengan rambut Trump.

"Kami memberi penghormatan kepada pria oranye bernama Donald J Trump! Burger ini disajikan khusus untuk menyambut 4 tahun kepemimpinan Trump dan membuat Amerika hebat kembali," tulis keterangan di burger itu.

Tapi bukannya mendapatkan pujian, malah banyak netizen yang mengkritik restoran ini karena dianggap mendukung Donald Trump.

Sajikan Burger Bentuk Wajah Donald Trump, Restoran Ini Malah DikritikSajikan Burger Bentuk Wajah Donald Trump, Restoran Ini Malah Dikritik Foto: Ladbible/Facebook

"Tentunya saya tidak akan mau makan burger di restoran yang mendukung Donald Trump," kritik salah satu netizen.

"Bagaimana bisa kalian mendukung sosok presiden seperti Trump?" tanya netizen lainnya.

"Lebih baik kelaparan dibandingkan memakan burger ini dan memberikan dukungan untuk Trump," tulis netizen lainnya.

Tapi banyak juga netizen yang penasaran dengan rasa burger oranye ini. Beberapa bahkan membela restoran ini, bahwa burger ini merupakan bentuk gurauan belaka.

"Astaga saya suka orang-orang yang terlalu sensitif. Restoran ini menyajikan makanan khas Amerika, tentunya mereka akan membuat burger sesuai tema Amerika. Tebakan saya, pihak restoran juga tidak mendukung Trump seperti kebanyakan orang di Australia," bela salah satu netizen.

Sajikan Burger Bentuk Wajah Donald Trump, Restoran Ini Malah DikritikSajikan Burger Bentuk Wajah Donald Trump, Restoran Ini Malah Dikritik Foto: Ladbible/Facebook

Meski mendapatkan banyak kritik dan hujatan dari netizen, tapi pihak Downtown Brooklyn mengatakan bahwa mereka akan tetap menyajikan menu burger ini.

Orange Man Burger bisa dipesan di restoran ini sepanjang seminggu ke depan, selama persediaan masih ada.

Tak hanya burger saja, buah dan sayuran asal China dengan bentuk Donald Trump juga laris di pasaran. Permintaan sayur dan buah Trump ini terus meningkat jelang pemilihan presiden di sana, bahkan harganya mencapai $40 (Rp 577.000) per buah.

Baca Juga: Buah dan Sayur Bentuk Donald Trump Ini Laris Manis



Simak Video "Bikin Pizza Nggak Ribet, Pakai Roti Tawar!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com