Buah dan Sayur Bentuk Donald Trump Ini Laris Manis

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 04 Nov 2020 11:00 WIB
Buah dan Sayur Bentuk Donald Trump Ini Laris Manis Foto: SWNS
Jakarta -

Sebelum pemilihan presiden Amerika Serikat, permintaan akan sayur dan buah bentuk wajah Donald Trump kian meningkat. Bahkan buah-buah ini dikirim langsung dari China.

Sering menimbulkan pro dan kontra, semua yang berkaitan dengan Donald Trump selalu menarik untuk dibahas. Seperti fenomena larisnya buah dan sayuran yang memiliki bentuk seperti wajahnya.

Baca Juga: Ini Makanan Favorit Keluarga Trump, dari Ivanka sampai Tiffany

Dilansir dari Fox News (04/11), Steven Ding merupakan petani asal Jiangsu, China. Selama beberapa tahun ke belakang ini ia terkenal karena berhasil menciptakan buah dan sayuran bentuk Donald Trump.

Buah dan Sayur Bentuk Donald Trump Ini Laris ManisBuah dan Sayur Bentuk Donald Trump Ini Laris Manis Foto: SWNS

Steven yang memiliki toko buah bernama Fruit Mold ini selalu kebanjiran pembeli. Banyak pembeli yang memborong hasil panen miliknya untuk menyemarakkan pemilihan presiden di Amerika. Di mana Trump mencalonkan diri sebagai presiden untuk kedua kalinya.

Salah satu produk yang paling populer ada Trumpkins, sejenis labu dengan bentuk yang menyerupai Donald Trump. Bagian mata dan mulutnya dibuat sedikit terbuka mirip seperti ketika Trump tengah berpidato.

Tak ketinggalan Steven juga memproduksi paprika hijau dan labu putih yang ukurannya hampir sama dengan kepala Donald Trump, lengkap dengan ukiran wajah dan tekstur rambut presiden tersebut.

Untuk membuat wajah Trump, ia menggunakan cetakan plastik yang ia pasang di setiap bibit buah dan sayurannya. Sejak pemilihan presiden di tahun 2016, akhirnya Steven selalu kebanjiran pesanan.

Buah dan Sayur Bentuk Donald Trump Ini Laris ManisBuah dan Sayur Bentuk Donald Trump Ini Laris Manis Foto: SWNS

"Banyak orang yang memesan Trumpkins terutama orang-orang Amerika di musim pemilihan," jelas Steven.

Untuk memproduksi buah dan sayuran Trump ini ia membutuhkan waktu 2-3 minggu untuk menanam bibitnya. Setelah itu sayuran dan buahnya akan mulai membentuk wajah Trump di dalam cetakan plastik yang digunakannya.

Kisaran harga buah dan sayur yang dijualnya sekitar USD 40 (Rp 582.000). Banyak orang yang kagum dan mengaku tak pernah melihat hasil panen seperti ini sebelumnya.

"Kebanyakan orang-orang memesan sayuran dan buah dari saya untuk dipajang. Jarang dari mereka yang memakannya. Meskipun semua hasil panen saya aman untuk dimakan, tapi orang-orang tidak mau menyantapnya karena bentuknya berbeda," lanjut Steven.

Menurut Steven meski laris manis di pasaran, tapi untuk membuat cetakan plastik bentuk Donald Trump sangat mahal. Selain itu ia membutuhkan waktu lebih banyak untuk menanam sayuran.

Buah dan Sayur Bentuk Donald Trump Ini Laris ManisBuah dan Sayur Bentuk Donald Trump Ini Laris Manis Foto: SWNS

"Jadi saya sangat senang melihat banyaknya orang yang antusias ingin membeli buah dan sayuran ini," pungkas Steven.

Selain buah dan sayur yang dibentuk seperti sosok Donald Trump. Banyak juga orang-orang yang tak sengaja temukan makanan mirip Presiden Amerika ke-45 tersebut.

Seperti kulit babi yang menyerupai Donald Trump, daging tuna dengan potongan serupa, sampai permen jelly yang tak kalah menarik.

Baca Juga: Kocak! Netizen Temukan Sosok Donald Trump di Kulit Babi hingga Daging Tuna



Simak Video "Icip-icip Sandwich Subway di Citos"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com