Seharga Mobil Mewah, Ini 5 Kepiting Termahal di Dunia

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 05 Nov 2020 12:00 WIB
Seharga Mobil Mewah, Ini 5 Kepiting Termahal di Dunia Foto: Site News/YouTube

2. Kepiting Snow Crab

Seharga Mobil Mewah, Ini 5 Kepiting Termahal di DuniaSeharga Mobil Mewah, Ini 5 Kepiting Termahal di Dunia Foto: Site News/YouTube

Masih di wilayah Tottori, kepiting snow crab di sana kembali memecahkan rekor dunia. Setelah di tahun 2018, Prefektur Tottori di Jepang tercatat memiliki kepiting termahal di dunia.

Di akhir tahun 2019 rekor baru kembali dipecahkan. Kali ini pusat pelelangan di Tottori berhasil menjual snow crab seharga $46.000 (Rp 647 juta). Berat kepiting ini sekitar 1,2 kg dengan lebar mencapai 14,6 cm.

Menurut sang penjual meski harga satu kepiting ini setara dengan satu mobil mewah. Tapi untuk masalah rasa tidak akan mengecewakan. Setelah dibeli, daging kepiting snow crab ini akan disajikan di restoran kelas atas di Tokyo.


3. Kepiting Laba-laba

Seharga Mobil Mewah, Ini 5 Kepiting Termahal di DuniaSeharga Mobil Mewah, Ini 5 Kepiting Termahal di Dunia Foto: Site News/YouTube

Kalau jenis kepiting yang satu ini dilelang dalam bentuk benda seni. Beberapa waktu yang lalu tempat lelang Summers Place Auctions di Billinghurst, Inggris, menampilkan koleksi benda seni terbaru.

Di antara fosil ikan purba, muncul kerangka kepiting laba-laba langka yang sangat besar. Kepiting dengan nama Japanese spider crab itu, harganya ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut keterangan dari tempat lelang, kepiting langka ini cocok diletakan di atas bingkai sebagai hiasan di rumah. Rencananya kepiting ini akan dilelang pada tanggal 24 November mendatang. Kisaran harga yang ditaksir berkisar dari £8,000 - £12,000 (Rp 153 Juta - Rp 227 Juta).

Baca Juga: Kepiting Laba-laba Jepang Langka Ini Harganya Ditaksir Rp 227 Juta

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Viral Bakso Jumbo dengan Kuah Rawon yang Hitam"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com