Minuman Susu Kekinian

Mengenal Hokkaido Milk, Susu Jepang yang Creamy dan Kaya Rasa

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 03 Nov 2020 18:00 WIB
Mengenal Hokkaido Milk, Susu Jepang yang Creamy dan Kaya Rasa Foto: Getty Images/iStockphoto/Elena Medoks
FOKUS BERITA Minuman Susu Kekinian

2. Jenis hokkaido milk

Mengenal Hokkaido Milk, Susu Jepang yang Creamy dan Kaya RasaMengenal Hokkaido Milk, Susu Jepang yang Creamy dan Kaya Rasa Foto: Shopee Regel

Untuk jenisnya, susu hokkaido dibedakan berdasarkan komposisi lemaknya. Jenis yang paling terkenal adalah "Hokkaido 3,6 Milk." Angka 3,6 berarti kandungan lemak dalam susu tersebut yang mencapai 3,6% atau sering disebut whole milk.

Pilihan lainnya adalah susu hokkaido low fat (komposisi lemak 0,5-1,5%), non-fat (0,5 persen), dan high fat 4,5%). Susu-susu hokkaido dikemas segar dan tanpa penambahan bahan apapun.

Susu hokkaido 3,6 saat ini mudah didapat. Di Indonesia, kamu bisa membelinya via market place. Tertulis masa simpannya 1 bulan setelah tanggal produksi. Harganya Rp 94.125 untuk kemasan 1 liter.

Baca Juga: Di Stasiun Ini Ada 'Surga' Bagi Penggemar Susu Jepang!

3. Profil rasa hokkaido milk

Mengenal Hokkaido Milk, Susu Jepang yang Creamy dan Kaya RasaMengenal Hokkaido Milk, Susu Jepang yang Creamy dan Kaya Rasa Foto: Getty Images/iStockphoto/Elena Medoks

Lalu seperti apa rasa hokkaido milk? Banyak orang mendiskripsikannya dengan kata-kata "smooth" dan "rich". Dengan kata lain susu ini terasa creamy dan lembut. Konon saking creamy-nya, susu hokkaido seolah menyelimuti mulut.

Selain diminum sebagai susu segar, susu hokkaido juga banyak dimanfaatkan sebagai produk dessert dan makanan lainnya. Beberapa yang umum adalah cokelat, roti, tahu, dan es krim.

Bahkan di Jepang ada Hokkaido Milk Beer yang juga sering disebut Bilk. Bir ini mengandung 30% susu sehingga rasanya lebih manis ketimbang biar biasa.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Rujak Juhi Khas Betawi yang Langka"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Minuman Susu Kekinian
FOKUS BERITA Minuman Susu Kekinian

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com