Diajak Makan di Kafe, Dua Ojol Ini Bandingkan dengan Makanan Warteg

Devi Setya - detikFood Selasa, 03 Nov 2020 12:30 WIB
Diajak Makan di Kafe, Dua Ojol Ini Bandingkan dengan Makanan Warteg Foto: youtube Jennie Linando
Jakarta -

Dua orang driver ojol sengaja diajak makan di kafe, tapi mereka malah membandingkan dengan makanan warteg. Mana yang menurut mereka paling enak?

Youtuber kuliner Jennie Linando kali ini membuat konten makan di kafe. Tidak sendirian, Jennie ditemani dua orang driver ojol yang sengaja ia undang untuk makan siang di kafe.

Untuk mengundang dua driver ini, Jennie berpura-pura memesan makanan lewat aplikasi ojek online Grab dan Gojek. Setelah sang driver datang, barulah mereka diajak makan bersama.

Diajak Makan di Kafe, Dua Ojol Ini Bandingkan dengan Makanan WartegDiajak Makan di Kafe, Dua Ojol Ini Bandingkan dengan Makanan Warteg Foto: youtube Jennie Linando

Driver asal Surabaya bernama Eko dan Afif ini sama sekali tidak menyangka akan ditraktir makan siang di kafe megah. Mereka sama sekali belum pernah makan ataupun sekedar ngopi di kafe ini.

Ekspresi bingung tampak dari wajah dua driver ini saat dipersilahkan memesan makanan. Keduanya sibuk membolak-balik daftar menu tapi tidak tahu makanan dan minuman apa yang harus dipilih.

"Bingung. Harganya mahal, ada ayam geprek aja nggak?" tanya Eko dengan wajah polos.

Pertanyaan ini sontak membuat Jennie dan pelayan kafe tertawa. Di kafe ini memang menawarkan makanan western jadi tak ada menu ayam geprek yang diminta Eko.

Tak kalah kocak, Afif pun demikian. Ia memesan menu nasi untuk mengganjal perutnya, namun lagi-lagi kafe ini tak menyediakan menu nasi.

Akhirnya Eko memesan spaghetti dengan daging sapi, dan Afif memesan ikam dori crispy. Tapi sebelum menikmati menu ini, keduanya lebih dulu mencicip nachos dan ayam goreng tepung.

Saat mencoba nachos, Afif mengatakan bentuknya mirip martabak. Sementara Eko menyebut ayam gorengnya lebih enak yang di warteg.

"Mending di warteg, bisa dapat banyak. Harga segini bisa dapat se-kresek gede," kata Eko sambil terus mengunyah.

Meskipun baru pertama kali makan di kafe, tapi hidangan yang disajikan ternyata ludes juga dimakan dua driver ojol ini. Keduanya juga mengatakan rasanya enak.

Usai makan, ada sesi curhat driver ojol. Masing-masing driver menceritakan pengalaman uniknya selama menjadi driver ojol. Ada yang pernah mendapat order fiktif, ada juga yang senang saat menerima pesanan di resto yang memberikan minuman gratis.

"Dapat uang Rp 50 ribu sehari. Ada orderan pesan burger di McD Rp 75 ribu, saya antar ke alamatnya ternyata nggak ada yang pesan. Saya bilang istri hari ini nggak dapat uang, cuma bawa burger hasil order fiktif. Ya udah istri bilang gak apa-apa kita makan saja burgernya," beber Eko.

Lain lagi dengan Afif. "Paling senang dapat order makanan di restoran apa itu ya namanya lupa. Di sana ojol dikasih minunan dingin, segar. Kalau kurang bisa ambil lagi. Enak, lumayan hehe," cerita Afif sambil tertawa.

Diajak Makan di Kafe, Dua Ojol Ini Bandingkan dengan Makanan WartegDiajak Makan di Kafe, Dua Ojol Ini Bandingkan dengan Makanan Warteg Foto: youtube Jennie Linando


Momen makan Jennie dan dua driver ojol ini memang terbilang sederhana tapi cukup membawa kebahagiaan. Netizen yang melihat aksi ini pun ikut senang dan berharap akan semakin banyak youtuber yang mengajak makan para pekerja informal.

"Mereka yang makan, gue yang merasa bahagia. Ya Allah semoga mereka selalu disehatkan, lancarkan rejekinya. Mba Jennie juga semoga semakin sukses," kata netizen.

"Ngakak liat ekspresinya abang ojol. Polos banget sih bang. Ya kali makan ke kafe bawa mejikjer biar bisa makan nasi," sahut netizen lainnya.



Simak Video "Dear Ojol dan Pekerja Informal, Ada 50 Warteg Sediakan Makan Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com