Rekor Omelet Jumbo, Dibuat dari 60 hingga 145 Ribu Telur Ayam!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 02 Nov 2020 18:00 WIB
Rekor Omelet Jumbo, Dibuat dari 60 hingga 145 Ribu Telur Ayam! Foto: AFP

2. 100 telur

Rekor Omelet Jumbo, Dibuat dari 60 hingga 145 Ribu Telur Ayam!Rekor Omelet Jumbo, Dibuat dari 60 hingga 145 Ribu Telur Ayam! Foto: YouTube Tasty

Lewat YouTube Tasty, Alvin Zhou yang merupakan produser dan penggemar makanan jumbo, membuat omelet berbahan 100 telur. Dengan telaten ia memecahkan satu per satu telur ayam segar ke dalam baskom besar dan mengocoknya sampai tercampur rata.

Untuk bumbunya, Alvin memakai taburan garam secukupnya. Selanjutnya, telur ditumpahkan ke nampan oven yang sudah dioles butter. Kemudian telur dipanggang selama 10 menit. Selanjutnya telur ditambahkan keju dan daging, lalu digulung jadi satu tumpukan besar.

Cara serupa dilakukan Alvin sampai seluruh adonan telur habis. Sampai akhirnya omelet yang menyerupai tamagoyaki ini selesai dibuat. Ukurannya benar-benar besar dan berat. Warnanya kuning muda dan terlihat menggugah selera.

3. 6.500 telur

Rekor Omelet Jumbo, Dibuat dari 60 hingga 145 Ribu Telur Ayam!Rekor Omelet Jumbo, Dibuat dari 60 hingga 145 Ribu Telur Ayam! Foto: AFP

Omelet jumbo selanjutnya dibuat tahun 2017 dengan menghabiskan 6.500 telur. Dikutip dari NDTV (17/8/17), pembuat acaranya adalah World Giant Omelette Brotherhood yang melibatkan seribu orang di kota Malmedy, Belgia.

Butuh waktu hingga satu minggu untuk menyiapkan bahan-bahan omelet jumbo ini. Semua telur ayam segarnya dipasok dari peternak lokal. Kemudian omelet dibuat dengan tambahan bacon, minyak, dan daun bawang.

Semakin istimewa karena omelet dimasak di tungku api berbahan kayu bakar. Adapun kegiatan membuat omelet jumbo di Malmedy ini adalah tradisi tahunan yang selalu ditunggu-tunggu warga lokal.

Baca Juga: Chef Jepang Ini Buat Mie Telur Terpanjang di Dunia 183 Meter

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Lezatnya Nasi Omelet Telur Topping Wagyu"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com