Chef Jepang Ini Buat Mie Telur Terpanjang di Dunia 183 Meter

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 08 Sep 2019 14:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Panjang mie biasanya hanya mencapai 8 cm saja, tapi berbeda dengan mie satu ini. Di mana mie ini memiliki panjang mencapai 183 meter, dan pecahkan rekor dunia.

Hiroshi Kuroda merupakan chef asal Jepang, yang baru saja memecahkan rekor dunia lewat Guinness World Record. Ia berhasil membuat mie telur terpanjang di dunia, yang mencapai angka 183 meter.

Baca Juga: Pecahkan Rekor Dunia, Wanita Ini Habiskan 3 Stoples Mayonnaise dalam 3 Menit!
Chef Jepang Ini Buat Mie Telur Terpanjang di Dunia  183 MeterFoto: Istimewa

Menggunakan tangannya, dan resep tradisional miliknya. Hiroshi punya cara yang unik, agar adonan mie nya tidak pecah dan bisa terus memanjang. Dilansir dari UPI (08/09), dia merendam mie buatannya ke dalam minyak wijen agar teksturnya lebih kuat dan tidak mudah pecah.

Ia juga menambahkan sedikit tekanan, agar ukuran mienya tetap memanjang. Dibantu dengan beberapa asistennya, Chef Hiroshi membuat adonan mie telor ini selama satu jam, sebelum asistennya mendinginkan adonan tepung terigu itu dengan es.
Chef Jepang Ini Buat Mie Telur Terpanjang di Dunia  183 MeterFoto: Istimewa

Setelah adonan didinginkan, baru Chef Hiroshi menggilingnya menjadi mie. Ia pun menuturkan bahwa mie telur berukuran ratusan meter ini, tumbuh dari rasa penasarannya ketika banyak pelanggannya bertanya, seberapa panjang mie telur bisa dibuat.

"Saya sering ditanyai pertanyaan oleh pengunjung restoran saya, tentang seberapa panjang atau seberapa tipis mie bisa dibuat. Hal ini lah yang membuat saya tertarik untuk mengukur panjang mie, dan saya ingat bahwa Guinness World Records biasanya mencatat rekor seperti ini. Di mana hal itu membuat saya bersemangat saat membuatnya," jelas Chef Hiroshi.
Chef Jepang Ini Buat Mie Telur Terpanjang di Dunia  183 MeterFoto: Istimewa

Berkat hasil kerja kerasnya ini, Chef Hiroshi berhasil mencatat rekor dunia terbaru, untuk mie telurnya ini. Menurut penuturan dari Guinness World Record, panjangnya mie telur ini setara dengan ukuran Washington Monument di Amerika.

Sebelumnya Jepang juga memecahkan rekor dunia, dengan menciptakan mie instan raksasa seberat 160kg yang bisa dinikmati ratusan orang.

Baca Juga: Jepang Pecahkan Rekor Dunia dengan Mie Instan Raksasa Untuk Ratusan Orang

Simak Video "Warna Bening Dikira Sake, Ternyata Jus Tomat!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/sob)