Rekor Omelet Jumbo, Dibuat dari 60 hingga 145 Ribu Telur Ayam!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 02 Nov 2020 18:00 WIB
Rekor Omelet Jumbo, Dibuat dari 60 hingga 145 Ribu Telur Ayam! Foto: AFP
Jakarta -

Omelet jumbo ini dibuat dari puluhan hingga ratusan ribu telur. Tiap pembuatannya memiliki cerita unik seperti yang terjadi di tahun 1931 hingga yang mendapat pengakuan Guinness World Record.

Omelet jadi olahan telur populer di dunia. Rasanya enak dan membuatnya mudah karena tinggal mencampurkan telur dengan bumbu dan bahan, kemudian memasaknya di wajan atau oven. Dari omelet pula, beberapa orang terinspirasi memecahkan rekor.

Salah satunya tercatat di Guinness World Record pada tahun 2012. Kala itu omelet jumbo dibuat di Portugal dengan memakai 145 ribu telur.

Selain omelet jumbo berbahan ratusan ribu telur, beberapa orang juga pernah membuat omelet jumbo versi rumahan menggunakan mulai dari 60 telur. Lantas seperti apa kreasinya?

Berikut rekor omelet jumbo yang pernah dibuat di berbagai negara dunia:

1. 60 telur

Rekor Omelet Jumbo, Dibuat dari 60 hingga 145 Ribu Telur Ayam!Rekor Omelet Jumbo, Dibuat dari 60 hingga 145 Ribu Telur Ayam! Foto: YouTube Yummy Boy

Belum lama ini kreasi omelet jumbo dibuat di sebuah kedai makan di Korea Selatan. Adalah YouTuber YummyBoy yang menunjukkan proses pembuatannya. Bahan utamanya 60 butir telur segar dengan bumbu garam secukupnya.

Kemudian pembuat omelet menambahkan bahan-bahan lain seperti daun bawang, parutan wortel, bawang bombai, dan daging. Omelet lalu dimasak lembar per lembar di wajan datar sampai matang.

Setelah itu, lapisan omelet digulung jadi satu tumpukan besar. Penyajiannya per potong dengan harga jual 2.000 won saja atau sekitar Rp 25.878. Kedai makan yang punya omelet jumbo ini bisa ditemui di Pyeongtaek Tong Book Market, Gyeonggi-do Korea.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Lezatnya Nasi Omelet Telur Topping Wagyu"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com