Jangan Dibuang! Kentos Kelapa Bisa Tingkatkan Imun dan Sehatkan Jantung

Devi Setya - detikFood Minggu, 01 Nov 2020 07:00 WIB
Kentos Kelapa Bisa Tingkatkan Imun dan Sehatkan Jantung Foto: Getty Images/iStockphoto/SherSor
Jakarta -

Kentos kelapa atau biasa disebut tombong kelapa ternyata punya khasiat sehat. Jika dikonsumsi, kentos kelapa bisa meningkatkan imun hingga menjaga kesehatan jantung.


Kentos kelapa adalah embrio tunas kelapa yang biasa ditemukan pada buah kelapa tua. Kentos kelapa berbentuk bulat dan ada di bagian dalam daging kelapa, ukurannya beragam sesuai tingkat kematangan kelapa.

Kebanyakan orang membuang kentos kelapa karena rasanya tawar, padahal kentos kelapa punya sederet manfaat kesehatan. Tekstur kentos kelapa yang empuk mirip spons ini bisa dimakan langsung sebagai camilan.

Kentos kelapa mengandung banyak mineral seperti kalsium, potasium, mangan, dan fosfor. Berikut beberapa manfaat kentos kelapa jika dikonsumsi secara rutin.

1. Meningkatkan sistem imun

Kentos Kelapa Bisa Tingkatkan Imun dan Sehatkan JantungKentos Kelapa Bisa Tingkatkan Imun dan Sehatkan Jantung Foto: Getty Images/iStockphoto/SherSor


Kentos kelapa mengandung serat yang tinggi, antioksidan, dan juga beragam mineral yang diperlukan tubuh. Dengan mengonsumsikentos kelapa, kamu bisa menjaga tubuh dari serangan virus, bakteri, jamur, dan parasit.

Konsumsi kentos kelapa juga bisa menjadi sumber energi. Kamu bisa mengonsumsi kentos kelapa dengan campuran air kelapa dan daging buahnya agar rasanya lebih menarik. Kentos kelapa juga membantu membuat tubuh lebih segar dan bugar.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Unik! Bakso Kelapa Muda yang Nikmat dan Menyehatkan"
[Gambas:Video 20detik]