Hobi Bikin Kue? Ini Alat-alat Baking yang Perlu Kamu Miliki

Odilia WS - detikFood Sabtu, 31 Okt 2020 13:30 WIB
Belanja Peralatan Baking Foto: detikfood
Jakarta -

Kalau mau bikin kue di hari libur ada baiknya cek dulu peralatan yang ada. Ada beberapa peralatan baking yang wajib kamu miliki. Ini daftarnya.

Lagi hobi bikin macam-macam kue? Kamu perlu punya peralatan baking standar agar lancar dan sukses saat bikin kue. Karena peralatan berperan penting dalam membuat kue. Ada beberapa peralatan dasar yang penting bahkan wajib dimiliki.

Seperti timbangan kue, cup ukuran, sendok ukuran hingga cetakan. Karena kini banyak jenis peralatan baking, sebaiknya beli yang berkualitas dengan bahan-bahan food grade yang aman.

Belanja peralatan baking bisa dilakukan melalui toko online. Ada banyak toko online yang punya koleksi keren. Seperti monna bakeware (Surabaya) dan tintin bakingware (Semarang) di marketplace yang menjual oven hingga aneka loyang beragam ukuran.

Khusus untuk pernak-pernik peralatan baking, kamu bisa mengunjungi toko online Pantry Magic di marketplace yang juga di toko offline di Jl. Kemang Raya 14B, Jakarta. Khusus hari ini, tanggal 31 Oktober jam 21.00 akan ada Sale harga khusus Halloween di IG@pantrymagicindonesia.

Berikut ini beberapa peralatan baking yang perlu kamu miliki berikut kisaran harganya.

1. Cup ukuran

Belanja Peralatan BakingBelanja Peralatan Baking Foto: detikfood

Ukuran takaran dengan cup biasa dipakai dalam resep-resep kue Amerika. Sementara di Asia biasa dipakai ukuran berat dalam gram. Saat akan membuat kue kamu harus membuat konversi takaran cup dengan gram. Tetapi kalau kamu tak mau repot, bisa memakai cup takaran.

Perlu diingat saat menakar bahan bubuk atau kering jangan ditekan karena akan menjadi padat dan berat. Sendoki dengan cup ukuran dan ratakan permukaannya dengan spatula atau pisau.

Ada berbagai bahan. Dari plastik, aluminium hingga stainless steel atau yang berlapis tembaga. Ada satu set dengan harganya mulai Rp 200.000 an per set.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Puding Susu Panggang"
[Gambas:Video 20detik]