5 Makanan Khas Turki yang Terkenal Enak, Bikin Nagih!

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 31 Okt 2020 16:30 WIB
Mardin Baklava Foto: detikFood/Riska Fitria
Jakarta -

Turki jadi negara yang banyak dikunjungi turis. Selain pemandangan indah, Turki menawarkan banyak makanan khas yang sayang dilewatkan.

Turki, negara yang dijuluki sebagai rumah para peri ini baru saja diguncang gempa bumi dengan magnitudo 7,1. Peristiwa itu membuat banyak bangunan rusak dan menewaskan puluhan orang.

Bicara soal Turki, negara ini memang dikenal mempunyai bangunan-bangunan bergaya klasik yang jadi daya tarik para turis.

Selain itu, di sana terdapat banyak makanan khas yang menggugah selera. Tak melulu kebab, tetapi ada kuliner khas Turki lainnya yang berupa roti, acar, hingga pastry.

Dilansir dari Go Turkey (21/02) berikut 5 makanan khas Turki yang terkenal enak dan layak dicoba:

1. Simit

5 Makanan Khas Turki yang Terkenal Enak, Bikin Nagih!5 Makanan Khas Turki yang Terkenal Enak, Bikin Nagih! Foto: Go Turkey

Simit merupakan makanan khas Turki yang tergolong legendaris. Makanan ini konon diciptakan pertama kali pada abad ke-16.

Sekilas bentuknya seperti donat, bulat dengan lubang di bagian tengahnya. Simit dilengkapi dengan topping berupa biji wijen.

Biasanya orang Turki mengonsumsi roti simit untuk sarapan sambil menyeruput teh. Jajanan khas Turki ini biasanya dijajakan di gerobak kaki lima.

Baca Juga : Lebaran di Turki Semarak dengan Menu Kokoretsi hingga Baklava

2. Baklava

Mardin BaklavaMardin Baklava Foto: detikFood/Riska Fitria

Baklava populer sebagai kudapan manis khas Turki. Biasanya disantap sebagai makanan penutup, karena rasanya yang sangat manis.

Baklava terdiri dari phyllo pastry yang tipis dan memiliki banyak lapisan. Setiap lapisan baklava biasanya diisi dengan kacang-kacangan, sirup dan madu.

Kacang yang dipakai biasanya jenis pistachio yang berwarna hijau. Selain itu, ada juga yang menggunakan jenis kacang walnut dan juga cokelat. Rasa manis legitnya disukai banyak orang.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Rekomendasi Sambal buat Kamu"
[Gambas:Video 20detik]