Makan Nasi Goreng dan Es Teh Buatan Hotel, Netizen Ini Habiskan Rp 2 Juta!

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 31 Okt 2020 12:30 WIB
Makan Nasi Goreng dan Es Teh Buatan Hotel, Netizen Ini Habiskan Rp 2 Juta! Foto: iStock/Twitter
Jakarta -

Es teh manis dan nasi goreng yang ditawarkan di sebuah hotel ini disebut sebagai makanan para sultan. Harga satu porsinya mencapai Rp 356.000.

Es teh manis dan nasi goreng dikenal sebagai jajanan kampung. Untuk nasi goreng harga yang ditawarkan umunnya hanya berkisar Rp 20.000

Begitupun dengan es teh manis yang biasanya hanya dibanderol sekitar Rp 5.000. Namun, berbeda dengan nasi goreng dan es teh manis yang dicoba oleh seorang netizen.

Makan Nasi Goreng dan Es Teh Buatan Hotel, Netizen Ini Habiskan Rp 2 Juta!Makan Nasi Goreng dan Es Teh Buatan Hotel, Netizen Ini Habiskan Rp 2 Juta! Foto: iStock/Twitter

Baca Juga : Buka Sejak Tahun 1985, Nasi Goreng Gerobak Ini Punya Banyak Penggemar

Lewat sebuah unggahan di Twitter (29/10) netizen dengan akun @okemantaap menceritakan pengalaman bersantap nasi goreng dan es teh manis di sebuah hotel. Unggahannya berupa struk pembayaran usai bersantap.

Hal yang membuat salah fokus adalah harga es teh manis dan nasi goreng yang ditawarkan. Tertulis harga satu gelas es teh manis Rp 98.000. Sementara ia memesan 7 gelas, sehingga totalnya mencapai Rp 686.002.

Selain itu juga tertulis harga satu porsi nasi goreng senilai Rp 355.999. Sementara ia memesan sebanyak 7 porsi, sehingga totalnya mencapai Rp 2.491.993.

Makan Nasi Goreng dan Es Teh Buatan Hotel, Netizen Ini Habiskan Rp 2 Juta!Makan Nasi Goreng dan Es Teh Buatan Hotel, Netizen Ini Habiskan Rp 2 Juta! Foto: iStock/Twitter

Belum lagi harga layanan delivery mencapai Rp 130.000. Jadi, total pembayaran semuanya mencapai Rp 3.629.000. Harga tersebut tentu tak terbilang tak wajar bagi kebanyakan orang.

Rupanya, es teh manis dan nasi goreng tersebut dibeli dari sebuah restoran yang ada di resort dan hotel bernama Banyan Tree Bintan. Lokasi hotelnya berada di Bintan, Kepulauan Riau, tepatnya di Jalan Teluk Berembang, Laguna Bintan Resort, Lagoi.

Unggahan tentang pengalaman bersantap nasi goreng dan es teh manis mahal tersebut menjadi viral di media sosial. Banyak netizen yang mengaku terkejut dengan harga yang ditawarkan.

Dilihat dari situs resmi Banyan Tree, nasi goreng racikan di Vila Dining tersedia dalam pilihan vegetarian dan nonvegetarian.

Untuk versi normalnya memakai topping olahan ayam, udang goreng, sate sapi, sate ayam, dan telur mata sapi. Juga pelengkap acar sayuran dan kerupuk udang.

Makan Nasi Goreng dan Es Teh Buatan Hotel, Netizen Ini Habiskan Rp 2 Juta!Makan Nasi Goreng dan Es Teh Buatan Hotel, Netizen Ini Habiskan Rp 2 Juta! Foto: iStock/Twitter

"Gue aja beli starback harga 100 ribu gak ikhlas, ini lagi es teh 98.000 orang tinggal nyeduh di rumah, " tulis netizen.

"Nasi gorengnya hampir 400 ribu, pasti beras nya dari padi pilihan yang bisa bersenandung kasih tak sampai," tulis netizen lainnya.

Sementara itu ada juga netizen yang menganggap harga makanan di hotel Banyan Tree Bintang adalah wajar. Hotel tersebut memang dikenal sebagai hotel bintang lima. Harga satu kamarnya saja bisa mencapai Rp 19.000.000 per malam.

"Banyan Tree Bintan ya jelas lah, tempatnya bagus kok dan di pulau, " tulis netizen lainnya.

Membeli nasi goreng mahal juga pernah dirasakan oleh artis Ashanty. Harga satu porsinya mencapai Rp 1.000.000. Harga tersebut belum termasuk tax dan service.

Jiika ditotal dengan tax and service harganya adalah Rp 1.500.000 per porsi. Nasing goreng tersebut juga ia beli dari sebuah hotel.

Baca Juga : Ashanty Cicip Nasi Goreng Rp 1,5 Juta, Gimana Ya Rasanya?



Simak Video "Rekomendasi Sambal buat Kamu"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)