Kuliner Bogor Ikonik & Klasik

Modal Rp 50 Ribu Bisa Jajan Kenyang di Jalan Suryakencana

Devi Setya - detikFood Sabtu, 31 Okt 2020 10:00 WIB
Modal Rp 50 Ribu Bisa Jajan Kenyang di Jalan Suryakencana Foto: Devi S. Lestari/detikFood
Jakarta -

Kawasan Suryakencana ada aneka makanan legendaris hingga kekinian bisa puaskan selera. Dengan uang Rp 50 ribu bisa jajan kenyang di sini.


Tak perlu khawatir kantung akan terkuras, dengan modal Rp 50 ribu saja kamu bisa jajan makanan dan minuman enak. Eits sebelum mulai jajan, pastikan kamu membawa uang tunai dan datang sejak pagi hari.

Banyak orang sengaja datang ke kawasan Suryakencana atau kerap disingkat Surken, demi semangkuk soto kuning, laksa Bogor dan cungkring. DetikFood membuktikan langsung pengalaman jajan Rp 50 ribu, apa saja yang bisa kita santap?

1. Cungkring Pak Jumat

Modal Rp 50 Ribu Bisa Jajan Kenyang di Jalan SuryakencanaModal Rp 50 Ribu Bisa Jajan Kenyang di Jalan Suryakencana Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Kalau kamu suka olahan kikil yang kenyal gurih, coba jajan cungkring. Cungkring paling terkenal di kawasan Surken ini hanyalah cungkring Pak Jumat yang sudah berjualan sejak 1975.

Seporsi cungkring ini isiannya ada lontong, kikil dan rempeyek tempe yang garing. Diguyur dengan saus kacang kental yang rasanya dominan manis.

Cungkring yang merupakan singkatan cungur, kikil dan kering (gorengan) ini dibanderol dengan harga Rp 18 ribu. Usahakan datang pagi hari mulai pukul 06.00 karena menjelang siang, cungkring sudah ludes dibeli pengunjung.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video " Ngopi Syahdu Ditemani Pemandangan Hutan Pinus"
[Gambas:Video 20detik]