Wow! Penemuan 5 Ikan Kerapu Terbesar di Dunia Ini Bikin Heboh

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 31 Okt 2020 15:00 WIB
Wow! Penemuan 5 Ikan Kerapu Terbesar di Dunia Ini Bikin Heboh Foto: IGFA
Jakarta -

Banyak jenisnya, ikan kerapu tak hanya eksis jadi menu di restoran. Ada juga 5 ikan kerapu terbesar di dunia yang bikin heboh.

Dikenal juga dengan nama grouper, ikan kerapu merupakan salah satu ikan yang biasanya ditemui di lautan hingga muara sungai. Ikan yang satu ini sejak dulu terkenal sebagai menu andalan di restoran-restoran seafood.

Tekstur daging ikan kerapu yang lembut dan tebal, membuat ikan ini enak dimakan. Tapi dibalik rasanya yang enak, ternyata ada banyak rekor menarik seputar ikan kerapu di berbagai negara.

Salah satunya penemuan beberapa ikan kerapu yang memiliki bobot dan ukuran terbesar di dunia.

Dilansir dari Sport Fishing Mag (30/10), berikut lima ikan kerapu terbesar di dunia.

Baca Juga: Jagung hingga Kismis Jadi Umpan Unik Pancing Ikan


1. Kerapu Kentang

Wow! Penemuan 5 Ikan Kerapu Terbesar di Dunia Ini Bikin HebohWow! Penemuan 5 Ikan Kerapu Terbesar di Dunia Ini Bikin Heboh Foto: IGFA

Kerapu kentang atau potato grouper, merupakan salah satu jenis ikan kerapu yang biasanya ditemukan di perairan Indo-Pasifik. ikan yang satu ini cukup mudah dikenali karena memiliki bintik-bintik hitam besar, seperti motif anjing Dalmatian.

Pada tahun 2004 lalu, seorang pria bernama Takayuki Shibayama berhasil memecahkan rekor dalam memancing. Pria asal Jepang itu, berhasil menangkap ikan kerapu kentang di perairan Miyako, Okinawa.

Setelah ditimbang dan diukur, ikan kerapu tangkapannya memiliki bobot mencapai 77,5kg. Untuk memancing kerapu ini, Takayuki sengaja menggunakan umpan ikan kakap yang masih hidup.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip Sapi Crispy di Alam Sutera"
[Gambas:Video 20detik]