Santuy! Ngidam Makan Ikan, Wanita Ini Pancing Ikan dari Balkon Rumahnya

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 01 Jul 2020 18:00 WIB
Santuy! Mancing Ikan di Balkon RUmah Foto: Facebook All Things Fishing Sydney
Jakarta -

Biasanya memancing dilakukan di tengah laut atau di tepi danau. Tetapi wanita ini ngidam ikan dan pancing ikan dari balkon rumahnya.

Butuh kesabaran dan keahlian khusus dalam memancing karena tidak semua orang yang pergi memancing mendapatkan tangkapan ikan. Namun wanita yang satu ini sangat beruntung karena bisa memancing ikan dengan mudah.

Baca Juga: Jagung hingga Kismis Jadi Umpan Unik Pancing Ikan

Santuy! Mancing Ikan di Balkon RUmahSantuy! Mancing Ikan di Balkon RUmah Foto: Facebook All Things Fishing Sydney

Dilansir dari Daily Mail UK (01/07), wanita yang tidak disebutkan namanya ini viral di Facebook All Things Fishing Sydney karena aksi memancingnya yang memukau. Dalam video pendek yang diunggah di sana, terlihat wanita itu berada di balkon rumahnya yang menghadap langsung arah Sydney Harbour, Australia.

Awalnya wanita itu mempersiapkan peralatan memancingnya, dan melemparkan pancingannya ke bawah balkon tak lama terlihat pancingannya mulai bergerak. Ia pun dengan susah payah berusaha menarik pancingan itu ke atas.

"Sangat berat pancingannya," ucapnya sambil terus mengangkat pancingan itu. Ketika berhasil ia tangkap, wanita itu senang bukan main saat melihat ikan besar berada di tangannya. Tak hanya mengunggah video memancing, wanita itu juga menunjukkan hasil masakannya menggunakan ikan yang tadi.

Santuy! Mancing Ikan di Balkon RUmahSantuy! Mancing Ikan di Balkon RUmah Foto: Facebook All Things Fishing Sydney


Ia mengukus ikan tangkapannya itu dengan sedikit kuah dan tambahan rempah yang menggoda selera. Tentu saja ribuan komentar dari netizen langsung membanjiri video tersebut.

"Benar-benar impian dalam hidup bisa memiliki rumah yang punya akses langsung untuk memancing ikan segar," puji seorang netizen.

"Sangat nyaman sekali bisa memancing tanpa perlu meninggalkan rumah," tulis netizen lainnya.

Tapi banyak juga yang mengkhawatirkan kualitas ikan dari Sydney Harbour yang sudah tercemar. Menurut mereka ikan-ikan dari Syndey Harbour ini cukup berbahaya untuk dimakan.

Chinese Food whole fish steamed with ginger, scallion and soy sauce, served on a platter with head and tail complete.Chinese Food whole fish steamed with ginger, scallion and soy sauce, served on a platter with head and tail complete. Foto: Istock

"Dengan kualitas kebersihan air yang buruk di Sydney Harbour tepat ikan itu dipancing, menyantap ikan itu tentunya memiliki risiko kesehatan yang tinggi," pungkas netizen lainnya.

Selain di Sydney, ada juga kejadian serupa di Jakarta meski situasinya sedikit berbeda. Saat musibah banjir melanda kawasan Jabodetabek banyak rumah warga yang tergenang air, warga pun berbondon-bondong untuk memancing ikan dari balkon rumah mereka.

Baca Juga: Dilanda Banjir, 5 Orang Ini Menikmati dengan Memancing Ikan



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)