5 Tempat Makan di Temanggung Ini Wajib Disinggahi Saat Libur Cuti Bersama

Riska Fitria - detikFood Jumat, 30 Okt 2020 17:30 WIB
5 Tempat Makan di Temanggung Ini Wajib Disinggahi Saat Libur Cuti Bersama Foto: Instagram @kampoeng.sawah

3. Ayam Bakar Pak Joe'dag Temanggung

5 Tempat Makan di Temanggung Ini Wajib Disinggahi Saat Libur Cuti Bersama5 Tempat Makan di Temanggung Ini Wajib Disinggahi Saat Libur Cuti Bersama Foto: Instagram @pakjoedagofficia


Restoran bernama Ayam Bakar Pak Joe'dag Temanggung juga tak kalah populer. Restoran ini menawarkan ayam bakar dengan bumbu khas.

Menariknya lagi, ayam bakarnya dimasak dengan cara tradisional menggunakan tungku arang. Selain ayam bakar, di sini juga tersedia ayam kremes.

Pengunjung bisa memesan ukuran sesuai dengan selera. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau, berkisar Rp 12.00 hingga Rp 60.000 saja.

Ayam Bakar Pak Joe'dag Temanggung
Jl. Jenderal Sudirman No.174
Rejosari, Temanggung
Telepon : 0857-2566-9303
Jam Buka : 10.00 - 20.30

4. Wedang Ronde Wasis P. Medi

5 Tempat Makan di Temanggung Ini Wajib Disinggahi Saat Libur Cuti Bersama5 Tempat Makan di Temanggung Ini Wajib Disinggahi Saat Libur Cuti Bersama Foto : Roy Adrianto


Wedang ronde khas Temanggung ini berbeda dengan yang ada di Yogyakarta maupun Solo. Wedang ronde wasis biasanya diberi campuran emping.

Yang penasaran ingin mencoba bisa mampir ke warung Wedang Ronde Wasis P. Meidi. Lokasinya berada di Jalan Kapten Tendean, Temanggung.

Warungnya sederhana, hanya berupa warung tenda kaki lima. Tapi warungnya sering dikunjungi para wisatawan. Selain wedang ronde, di sini juga menawarkan aneka gorengan.

Wedang Ronde Wasis P. Medi
Jl. Kapt. Tendean
Dongkelan Utara, Temanggung
Jam Buka : 16.00 - 21.00

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Rujak Juhi Khas Betawi yang Langka"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com