Sajikan Menu Pizza Wellington, Gordon Ramsay Dikritik Pedas!

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 30 Okt 2020 12:30 WIB
Gordon Ramsay Tuai Kritik Pedas Karena Pizza Wellington Foto: Instagram @gordonramsay
Jakarta -

Gordon Ramsay sajikan menu baru untuk restorannya berupa Pizza Wellington. Sayangnya kreasi ini malah menuai kritik pedas dari netizen. Wah, kenapa ya?

Gordon Ramsay merupakan selebriti chef yang terkenal di dunia. Ia merupakan juri dalam program masak Master Chef. Sosoknya dikenal tegas dan sering mengkritik para peserta dengan ucapan pedas.

Gordon Ramsay juga memiliki beberapa usaha restoran. Salah satunya Union Street Cafe yang ada di Southwark, London.

Lewat akun Instagramnya @gordonramsay (27/10), Gordon Ramsay mengenalkan menu baru untuk restorannya tersebut. Yaitu Pizza Wellington.

Gordon Ramsay Tuai Kritik Pedas Karena Pizza WellingtonGordon Ramsay Tuai Kritik Pedas Karena Pizza Wellington Foto: Instagram @gordonramsay

Sebelumnya Beef Wellington memang jadi menu andalan restoran milik Gordon Ramsay tersebut. Berupa daging sapi seberat 400 gram yang dibalut olahan jamur dan ham lalu dibungkus dengan puff pastry.

Baca Juga: Gordon Ramsay Beri Kritik Pedas untuk Tutorial Masak di TikTok, Apa Katanya?

Kemudian dipanggang selama 15-20 menit dengan suhu 200°C. Sampai puff pastry menjadi cokelat keemasan. Namun sebelum disajikan, Beef Wellington tersebut harus didiamkan terlebih dahulu selama 10 menit.

Ketika disajikan Beef Wellington tersebut diiris dan terlihat juicy. Disajikan dengan mashed potato dan sayuran. Harganya dibanderol $57-$101 (Rp 841 ribu-Rp 1,4 juta).

Gordon Ramsay juga memiliki menu Lobster Wellington yang dibanderol harga $70 (Rp 1 jutaan). Potongan lobsternya sangat tebal dan dibungkus puff pastry.

Dilansir Mirror (27/10), kini menu barunya adalah Pizza Wellington. Harganya sekitar $62 (Rp 913 ribu).

Tapi menu baru ini malah menuai kritik pedas dari netizen. Karena tampilannya bukan seperti pizza melainkan Beef Welligton pada umumnya.

Ternyata alasan Gordon Ramsay menggunakan kata 'pizza' pada menunya tersebut karena yang digunakan untuk membungkus adalah adonan pizza. Bukanlah puff pastry yang biasanya disajikan pada Beef Wellington.

Gordon Ramsay Tuai Kritik Pedas Karena Pizza WellingtonGordon Ramsay Tuai Kritik Pedas Karena Pizza Wellington Foto: Instagram @gordonramsay

Pada unggahannya di Instagram, Gordon menuliskan keterangan, "Kami punya beef, kami punya lobster, sekarang kami kenalkan pizza wellington," tulisnya.

Karena melihat tak ada yang berbeda antara tampilan Beef Wellington dengan Pizza Wellington ini, banyak netizen jadi kesal. Banyak komentar negatif membanjiri unggahannya tersebut.

Gordon Ramsay Tuai Kritik Pedas Karena Pizza WellingtonGordon Ramsay Tuai Kritik Pedas Karena Pizza Wellington Foto: Instagram @gordonramsay

"Apa aku terlewat? Ini terlihat seperti beef wellington pada umumnya," tulis netizen.

"Dimana pizzanya? Ini hanya menggunakan adonan pizza bukan puff pastry kan?" sahut netizen lain.

"Tolonglah Gordon, jangan menyematkan kata pizza di nama makanan tersebut karena tidak ada hubungannya sama sekali," komentar netizen lainnya.

Baca Juga: Gordon Ramsay Dikritik Tajam karena Sajikan Steak Mini dan Kentang Goreng Keasinan



Simak Video "Gara-gara Adegan Ini, Gordon Ramsay Dituntut Sebuah Restoran"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)