Jarang Diketahui, 5 Makanan Enak Ini Juga Ada di Suryakencana

ADVERTISEMENT

Kuliner Bogor Ikonik & Klasik

Jarang Diketahui, 5 Makanan Enak Ini Juga Ada di Suryakencana

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 30 Okt 2020 10:00 WIB
Kuliner Suryakencana yang Jarang Diketahui
Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

3. Es Cincau Kelapa

Kuliner Suryakencana yang Jarang DiketahuiKuliner Suryakencana yang Jarang Diketahui Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

Cincau adalah agar-agar yang terbuat dari bahan alami. Yang banyak dijual di Suryakencana adalah cincau hijau. Mereka menggunakan daun cincau asli, jadi tak perlu khawatir soal kualitasnya.

Sepanjang jalan Suryakencana, pasti tak akan sulit menemukan penjual es cincau kelapa. Es ini bisa melepaskan dahaga setelah lelah berkeliling di sana. Kami membeli dari salah satu penjual yang berada di Gang Aut.

Satu gelasnya disajikan cincau, kelapa muda, es batu, santan, dan sirup gula merah. Dibanderol harga Rp 8.000 per gelas. Rasanya segar sekali, apalagi dinikmati di bawah terik matahari.

4. Ketan Bakar Gang Aut

Kuliner Suryakencana yang Jarang DiketahuiKuliner Suryakencana yang Jarang Diketahui Foto: Instagram @indirasari_abd

Ketan Bakar Gang Aut juga jarang terekspos. Jajanan berbahan dasar ketan atau jadah ini dibakar lalu disajikan dengan topping serundeng kelapa atau oncom. Penjualnya menggunakan gerobak pikulan.

Proses membakar ketannya juga masih sederhana karena menggunakan arang. Jadi aroma bakarannya terasa nikmat ketika ketan disantap.

Kalau suka rasa manis gurih, topping serundeng kelapa bisa jadi andalan. Tapi kalau kamu pecinta rasa pedas gurih, topping oncom juaranya. Tapi kalau ingin keduanya, Anda juga bisa memintanya kepada penjual.



Simak Video "Bikin Laper: Cobain Menu dari Rahang Tuna di Bogor"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT