Capek Diet, Wanita Kekar Ini Pilih Jadi Tukang Makan Bayaran

Devi Setya - detikFood Rabu, 28 Okt 2020 18:30 WIB
Capek Diet, Wanita Kekar Ini Pilih Jadi Tukang Makan Bayaran Foto: Instagram @katinaeatskilo
Jakarta -

Seorang wanita bertubuh kekar merasa bosan menjalani program diet. Alhasil ia beralih jadi profesional eater dan makan segala jenis makanan.

Wanita bernama Katina DeJarnett sebelumnya dikenal sebagai binaragawati. Katina menjalani diet ketat untuk pola makannya, namun sejak 2019 ia memutuskan untuk berhenti diet dan mulai makan berbagai jenis makanan.

Dilansir dari Metro (28/10) wanita berusia 29 tahun asal Washington, Amerika Serikat ini bahkan sekarang memilih menjadi profesional eater yang kerap mengikuti lomba makan dalam porsi super banyak.

Capek Diet, Wanita Kekar Ini Pilih Jadi Tukang Makan BayaranCapek Diet, Wanita Kekar Ini Pilih Jadi Tukang Makan Bayaran Foto: Instagram @katinaeatskilo

Katina menonton tayangan di youtube lalu melakukan aksi mukbangnya untuk berbagai jenis makanan. Video pertamanya saat beraksi lomba makan burger ukuran XXXL menarik banyak perhatian orang.

Setelah sukses dengan aksinya, ia mulai mengikuti lomba makan yang lebih besar. Aksi makan terbesarnya yakni menyantap makanan dengan 16.000 kalori dalam satu hari.

"Saat tumbuh dewasa, saya selalu menyukai makanan dan selalu menjadi pemakan besar. Saya bisa makan burger dan keripik dalam porsi besar lebih cepat daripada ayah saya ketika saya berusia enam tahun," beber Katina.

"Saya selalu merasa lapar saat saya sedang diet, jadi saya mulai menonton video di YouTube tentang lomba makan. Saya ingin mengikuti pola makan ini untuk memperbesar otot," lanjut Katina.

Capek Diet, Wanita Kekar Ini Pilih Jadi Tukang Makan BayaranCapek Diet, Wanita Kekar Ini Pilih Jadi Tukang Makan Bayaran Foto: Instagram @katinaeatskilo

Hobi barunya makan banyak ini mempertemukan Katina pada pria pujaan hatinya Randy Santel yang juga seorang profesional eater. Keduanya kini berencana keliling dunia untuk mengikuti berbagai lomba makan yang digelar di banyak kota dan negara.

Meskipun makan dalam porsi banyak, tapi Katina ingin bentuk badannya tetap ideal. Ia punya target kalori mingguan yakni sekitar 20 ribu kalori dalam seminggu.

Ia juga mengimbanginya dengan gym agar ototnya tetap terbentuk. "Saya ditanyai bagaimana cara mempertahankan berat badan. Orang hanya melihat aksi makan saya tapi tidak tahu kalau saya menjaga asupan kalori yang masuk dalam tubuh."

Capek Diet, Wanita Kekar Ini Pilih Jadi Tukang Makan BayaranCapek Diet, Wanita Kekar Ini Pilih Jadi Tukang Makan Bayaran Foto: Instagram @katinaeatskilo

Meskipun terkesan hanya makan, Katina mengungkapkan kalau memasukkan makanan dalam porsi banyak sekaligus akan membuat tersiksa. Tapi wanita ini mengatakan selalu antusias saat menghadapi tantangan makan.

Kini, Katina sudah melewati berbagai tantangan makan. Ia mampu menyantap steak, cake, burger, dan aneka makanan lain. Pola makannya kini tak lagi membuatnya selalu merasa lapar. Ia bahkan merasa selalu kekenyangan tapi tetap mengontrol berat badan dan bentuk ototnya.



Simak Video "Rekomendasi Sambal buat Kamu"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)