Duh! Buntut Kadal Goreng Jadi Lauk Akhir Bulan yang Ekstrem

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 28 Okt 2020 13:30 WIB
Buntut Kadal Goreng Jadi Lauk Akhir Bulan yang Ekstrem Foto: TikTok @darikebonturunkepiring
Jakarta -

Tak tega membuang buntut kadal yang putus. Pria ini masak buntut kadal goreng, yang disebut netizen sebagai inspirasi lauk akhir bulan yang ekstrem.

Viral karena aksinya mukbang kadal utuh dan berbagai hewan lainnya. Pengguna TikTok @darikebonturunkepiring kembali mencuri perhatian netizen.

Baca Juga: 5 Aksi Makan Hewan Hidup dan Utuh yang Curi Perhatian

Kali ini videonya mengolah buntut kadal viral di Twitter. Dibagikan oleh pengguna Twitter @internetbank_ (28/10), netizen ini menyebut bahwa menu buntut kadal goreng bisa jadi tips untuk bertahan hidup di tanggal tua.

Buntut Kadal Goreng Jadi Lauk Akhir Bulan yang EkstremBuntut Kadal Goreng Jadi Lauk Akhir Bulan yang Ekstrem Foto: TikTok @darikebonturunkepiring

"Survive lauk akhir bulan," tulis @internetbank_ lengkap dengan video buntut kadal goreng.

Dalam video berdurasi singkat itu, tampak pemilik akun TikTok @darikebonturunkepiring menemukan buntut kadal yang terputus.

Karena tak mau membuangnya, pria ini lebih memilih untuk memasak buntut kadal tersebut jadi makanan. Pertama ia membersihkan buntut kadal dengan air mengalir hingga bersih.

Kemudian ia masukkan bumbu penyedap rasa dan garam ke atas buntut kadal. Setelah dimarinasi selama beberapa menit, buntut kadal ini digoreng hingga garing.

Buntut Kadal Goreng Jadi Lauk Akhir Bulan yang EkstremBuntut Kadal Goreng Jadi Lauk Akhir Bulan yang Ekstrem Foto: TikTok @darikebonturunkepiring

Di akhir video pria itu dengan lahapnya menyantap buntut kadal goreng tersebut hingga tak tersisa.

Video yang satu ini langsung viral dan ditonton lebih dari 77 juta kali dalam waktu singkat di TikTok. Diikuti dengan ratusan ribu likes dan komentar.

Banyak netizen yang memberikan komentar beragam. Ada yang tertarik mencoba tips lauk akhir bulan ini, ada juga yang tak kuat menonton video tersebut.

"Udah ekor kadal, digorengnya pake minyak jelantah, sampai gosong pula," tulis @yolla_ry.

"Jujur meski sudah tahu bahwa akan menjijikkan, tapi penasaran sama rasanya," komen salah satu netizen.

Meski banyak komentar yang merasa jijik dengan makanan ini. Tapi ada juga netizen yang justru menyarankan hidangan lain untuk memasak kadal ini.

Buntut Kadal Goreng Jadi Lauk Akhir Bulan yang EkstremBuntut Kadal Goreng Jadi Lauk Akhir Bulan yang Ekstrem Foto: TikTok @darikebonturunkepiring

"Kenapa gak sekalian (sama) kadalnya aja itu, kupas dulu kulitnya, balur bumbu...jemur sampai agak kering..terus goreng masak balado," saran @putramastaka.

Terlepas dari video ini yang viral, banyak netizen yang lebih memilih menahan rasa lapar di akhir bulan. Dibandingkan harus makan dengan buntut kadal goreng seperti ini.

Tak hanya di Indonesia, kadal memang cukup populer sebagai bahan makanan. Seperti di wilayah Arab Saudi, di mana kadal gurun diburu untuk diolah menjadi makanan yang enak dan digemari banyak orang di sana.

Baca Juga: Di Arab Saudi 'Kadal Gurun' Ini Laris Manis Jadi Makanan Enak



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)