5 Aksi Makan Hewan Hidup dan Utuh yang Curi Perhatian

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 04 Sep 2020 15:30 WIB
Aksi Makan Hewan Hidup dan Utuh Foto: Malaysia Animal Association
Jakarta -

Makan hewan hidup dan utuh dilakukan beberapa orang di depan kamera. Hal ini menyita perhatian hingga menuai kecaman dari netizen.

Mengonsumsi hewan sewajarnya adalah dalam potongan yang sudah dimasak atau diolah, namun beberapa orang nekat makan hewan yang masih hidup dan bahkan dalam keadaan utuh.

Tak sekadar makan, mereka bahkan merekam aksinya di depan kamera hingga jadi tontonan di internet. Banyak netizen lantas mengecam apa yang dilakukan orang-orang ini.

Sebab praktik makan hewan hidup ataupun utuh tergolong hal yang tidak etis dan sadis, apalagi jika hewan itu termasuk yang tak lazim dikonsumsi. Misalnya kelelawar, buaya, hingga kadal.

Berikut 5 aksi makan hewan hidup dan utuh yang mencuri perhatian:

1. Kelelawar

Aksi Makan Hewan Hidup dan UtuhAksi Makan Hewan Hidup dan Utuh Foto: YouTube The Santoso

YouTuber Indonesia bernama Bobon Santoso melakukan aksi mukbang yang bikin banyak netizen ngeri. Saat orang-orang menghindari konsumsi kelelawar terkait pandemi COVID-19, ia malah mukbang kelelawar goreng tepung.

Bobon menggunakan kelelawar utuh yang kemudian direbus. Setelah itu ia merendamnya ke dalam anggur putih. Bobon mengatakan kelelawar mengeluarkan aroma yang sangat bau saat direbus.

Selanjutnya ia mencelupkan kelelawar ke adonan tepung dan menggorengnya. Saat mencicipi, Bobon bilang bagian sayap kelelawar terasa kenyal dan rasanya mirip daging ayam. "Dagingnya warna coklat gitu. Amis banget guys, kayaknya karena belum matang," ujar Bobon.

Baca Juga: Heboh YouTuber Indonesia Mukbang Kelelawar Goreng Tepung

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Gerai Mungil Ini Tawarkan Ragam Varian Croissant yang Enak!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com