Bukan Sihir! 5 Penjual Makanan Ini Pakai Tangan Telanjang untuk Goreng di Minyak Panas

Riska Fitria - detikFood Selasa, 27 Okt 2020 19:30 WIB
Bukan Sihir! 5 Penjual Makanan Ini Pakai Tangan Telanjang untuk Goreng di Minyak Panas Foto: Twitter @Yuku1991
Jakarta -

Tanpa menggunakan spatula, beberapa penjual makanan ini menggoreng makanan di minyak panas menggunakan tangan telanjang. Begini aksinya!

Minyak goreng yang dipanaskan bisa menyebabkan luka bakar jika terkena kulit. Terkena cipratannya saja sudah terasa sakit, apalagi mencelupkan tangan ke minyak panas.

Namun, itulah yang dilakukan oleh para penjual makanan ini. Mereka memiliki kulit tangan yang kebal, sehingga mampu menggoreng makanan di minyak panas menggunakan tangan kosong.

Anehnya, tangan mereka sama sekali tidak terluka. Bahkan terlihat seperti biasa saja. Mereka juga tidak merasa kesakitan.

Aksinya itu menjadi viral di media sosial dan membuat netizen terkejut.

Berikut 5 penjual makanan yang menggoreng menggunakan tangan kosong.

1. Penjual Ikan Goreng

Bukan Sihir! 5 Penjual Makanan Ini Pakai Tangan Telanjang untuk Goreng di Minyak PanasBukan Sihir! 5 Penjual Makanan Ini Pakai Tangan Telanjang untuk Goreng di Minyak Panas Foto : Oddity Central


Penjual ikan goreng asal India ini sempat menjadi viral karena cara memasaknya yang esktrem. Ia menggoreng ikan di minyak panas dengan tangan telanjang.

Pria tersebut adalah Prem Kumar yang mengaku bahwa kebiasaan mencelupkan tangan ke minyak panas didapatkan dari ayahnya. Kemudian ia merasa tertarik untuk melakukannya.

Kebiasaan menggoreng ikan dengan tangan telanjang ini sudah dilakukan oleh Prem sejak 30 tahun yang lalu. Namun, kebiasaan ini tidak dilakukan setiap hari.

Ia menyebut bahwa ia juga menggoreng dengan spatula biasa. Ia akan menggoreng dengan tangan langsung jika ada pengunjung yang ingin melihat aksinya, lapor Oddity Central

Setiap hari ia bisa menggoreng ikan sekitar 150 kilogram. Selain ikan goreng, Prem juga menawarkan kebab, mutton tika, paneer tikka dan tandoori aloo di gerainya.

Baca Juga : Wuow! Pria Ini Bisa Menggoreng Ikan dengan Tangan Telanjang!

2. Penjual Ayam Goreng

Bukan Sihir! 5 Penjual Makanan Ini Pakai Tangan Telanjang untuk Goreng di Minyak PanasBukan Sihir! 5 Penjual Makanan Ini Pakai Tangan Telanjang untuk Goreng di Minyak Panas Foto : Bronek Kaminski/Barcott Media


Hal yang sama juga dilakukan oleh seorang penjual ayam goreng di Thailand. Penjual itu dikenal bernama Kann Trichan yang sudah kebal menggoreng ayam dengan tangan telanjang.

Kebiasaan itu dilakukan setiap hari selama melayani pembeli. Biasanya minyak goreng yang dipakai untuk memasak suhunya mencapai 400c.

Dilansir dari Daily Mail (07/06/11) Trichan menyebut bahwa kemampuan uniknya ini dimiliki sejak 23 tahun yang lalu. Saat itu, ia sedang berjualan di bawah pohon mangga.

Kemudian ada seekor tupai yang menjatuhkan buah mangga ke dalam penggorengan. Alhasil minyak pun tumpah ke sekujur tubuhnya.

Awalnya ia berpikir akan terluka parah terkena minyak panas. Namun, saat ia bercermin ia tak mendapati luka di tubuhnya. Sejak saat itulah ia bereksperimen untuk mencelupkan tangan ke minyak panas.

Baca Juga : Kulit 'Manusia Gorengan' Tak Melepuh Dicelup Minyak Panas

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Pangsit Terlanjur Viral yang Menggoyang Lidah"
[Gambas:Video 20detik]