Karena Pandemi, 5 Maskapai Penerbangan Ini Terpaksa Jualan Makanan

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 27 Okt 2020 11:00 WIB
Karena Pandemi, 5 Maskapai Penerbangan Ini Terpaksa Jualan Makanan Foto: Ilustrasi iStock/LonelyPlanet
Jakarta -

Karena pandemi Corona, banyak maskapai penerbangan yang banting setir jual makanan. Mulai dari jual makanan menu pesawat hingga layan antar.

Dibatasinya penerbangan di seluruh dunia sejak pandemi virus Corona merebak. Membuat banyak maskapai penerbangan tak bisa beroperasi dan kehilangan penghasilan mereka.

Untuk menyiasati hal ini, banyak maskapai penerbangan di berbagai negara yang banting setir. Beberapa maskapai ini memutuskan untuk menjual makanan bagi orang-orang yang rindu berpergian, atau sekedar kangen naik pesawat.

Seperti Thai Airways yang buka resto dengan konsep pesawat. Sampai Ural Airlines yang tawarkan pengalaman bersantap makanan pesawat dari rumah.

Berikut lima maskapai penerbangan yang jualan makanan sejak pandemi.

1. Ural Airlines

Ural Airlines jual makanan pesawatUral Airlines jual makanan pesawat Foto: Istimewa

Ural Airlines merupakan maskapai penerbangan asal Rusia, yang juga terdampak pandemi Corona. Karena mereka tidak bisa mengoperasikan pesawat, maka pihak maskapai mulai fokus menjual makanan.

Makanan yang dijual tentunya tidak lepas dari konsep in-flight meals, atau makanan pesawat. Di Ural Airlines, makanan yang ditawarkan cukup beragam mulai dari hidangan ayam di kelas bisnis. Lalu ada juga menu makanan dari kelas ekonomi.

Semua pengiriman makanan ini disertakan dengan nampan plastik seperti di pesawat. Tujuannya agar orang-orang bisa menikmati makanan pesawat dari dalam rumah mereka.

Baca Juga: Maskapai Ini Jual Makanan Pesawat untuk yang Kangen Traveling

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]