Emak-emak Youtuber Ini Traktir Bakso Buat Warga Sekampung

Devi Setya - detikFood Senin, 26 Okt 2020 13:00 WIB
Emak-emak Youtuber Ini Traktir Bakso Buat Warga Sekampung Foto: youtube Lek Damis
Jakarta -

Berbeda dengan konten youtube yang banyak membuat prank, emak-emak ini malah traktir warga makan bakso. Bakso Pak Men akhirnya ludes diborong.

Banyak cara sederhana yang bisa dilakukan untuk menyebarkan kebahagiaan. Seperti yang dilakukan Lek Damis, emak-emak youtuber yang traktir warga sekampung buat makan bakso.

Lek Damis yang tinggal di Blora ini termasuk youtuber nyentrik. Dengan gaya sederhana khas emak-emak berdaster, Lek Damis sengaja memanggil penjual bakso yang berjualan keliling di kampungnya.

Emak-emak Youtuber Ini Traktir Bakso Buat Warga SekampungEmak-emak Youtuber Ini Traktir Bakso Buat Warga Sekampung Foto: youtube Lek Damis

Penjual bakso bernama Pak Men ini kebanjiran rejeki nomplok. Lek Damis memanggil seluruh warga di kampung untuk menikmati bakso ini.

"Ayooo ayoo makan bakso Pak Men. Bawa mangkuknya, yang mau bakso gratis," ujar Lek Damis berteriak.

Kampung yang awalnya sepi langsung mendadak ramai. Warga langsung keluar dari rumahnya dengan membawa mangkuk dan wadah makan untuk menampung bakso.

Anak-anak, ibu-ibu hingga para bapak antre dan berkumpul di gerobak bakso Pak Men. Sementara Pak Men tak kalah sibuk meracik bakso pesanan setiap orang.

Lek Damis juga menunjukkan pemandangan warga yang menyantap bakso langsung. Semua asyik mengunyah. Bahkan beberapa pejalan yang melintas ikut mengantre dan menyantap bakso.

Setelah semua warga mendapat porsi bakso masing-masing. Saatnya menghitung bakso yang sudah dimakan warga.

Total ada 46 porsi bakso yang diborong. Lek Damis membayar Rp 138 ribu untuk semua bakso yang dimakan warga. Harganya cukup murah karena satu porsi bakso hanya dibanderol Rp 3.000 saja.

"Baksonya Pak Men ini muantap. Harganya Rp 3.000 saja dan rasanya enak. Se-rt, se-kampung bisa makan bakso Pak Men," ujar Lek Damis yang sejak awal menggendong anaknya yang masih balita.

Warga dan juga Pak Men mengucapkan terima kasih atas kebaikan Lek Damis. Demikian juga ribuan netizen yang ikut ramai berkomentar.

Emak-emak Youtuber Ini Traktir Bakso Buat Warga SekampungEmak-emak Youtuber Ini Traktir Bakso Buat Warga Sekampung Foto: youtube Lek Damis

"Ya Allah murah ya Mak Damis makanan di situ, bakso 3 ribu, nasi pecel 3 ribu sudah dapet gorengannya. Semoga rejekinya mak Damis makin berlimpah," kata netizen.

"Selalu inget tetangga walaupun sudah sukses. Terloveee deh pokoknya," sahut netizen.

"Saya penggemar setia Mak Damis, selalu sederhana dan menunjukkan suasana desa yang adem banget," pungkas netizen.



Simak Video "Bakso Golf Sawangan dan Sensasi Ngebakso di Kebun"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)