Penjelasan Kocak Menu 'Soto Lamongan yang Bikin Orang Bogor'

Devi Setya - detikFood Senin, 26 Okt 2020 12:00 WIB
Penjelasan Kocak Menu Soto Lamongan yang Bikin Orang Bogor Foto: twitter @ffoodfess
Jakarta -

Berbagai trik marketing gencar dilakukan demi menarik perhatian pembeli. Termasuk menjelaskan menu makanan dengan kalimat yang kocak.

Sebuah warung makan yang terdaftar dalam aplikasi ojol kembali viral karena menjelaskan menu makanan dengan gaya nyentrik. Berbagai makanan di sini punya deskripsi yang unik dan bikin orang yang akan memesan makanan jadi geleng kepala.

Lewat akun twitter @ffoodfess, foto tangkapan layar menu makanan nyeleneh ini sukses menarik perhatian. Tak sedikit netizem yang ikut ngakak sekaligus gagal fokus.

Penjelasan Kocak Menu 'Soto Lamongan yang Bikin Orang Bogor'Penjelasan Kocak Menu 'Soto Lamongan yang Bikin Orang Bogor' Foto: twitter @ffoodfess

Soal nama menu makanan di warung ini tidaklah aneh, yang justru bikin tertawa adalah deskripsi atau penjelasan makanannya. Menu aneka soto dan sop dijelaskan dengan kalimat nyeleneh.

Warung ini menawarkan menu aneka soto seperti soto ayam, soto Betawi, soto tangkar dan soto Lamongan. Setiap menu soto dijelaskan dalam satu kalimat pendek.

Soto ayam misalnya, penjelasannya 'sotonya ga dikasih ayam... Ayam ga doyan soto.'

Lain lagi dengan varian soto Lamongan yang dijelaskan 'Soto Lamongan yang bikin orang Bogor'. Apalagi penjelasan ini juga disertai sebuah emoticon bergambar orang yang bingung.

Bukan hanya menu soto yang dijelaskan dengan gaya unik. Ada juga sop sayur tanpa daging yang tak kalah menggelitik. Kalimatnya seolah sedang menyindir orang yang sering membahas berat badan orang lain.

"Kenapa sih ga pake daging? Makanya jangan ngurusin orang lain, ngurusin badan sendiri aja susah," tulis sang pemilik warung makan.

Foto tangkapan layar ini bukanlah satu-satunya warung makan yang punya gaya promosi seperti ini. Sebelumnya sudah ada beberapa tempat makan juga yang menerapkan cara ini.

Tapi tetap saja netizen ramai membicarakan cara pemasaran sang pemilik warung makan yang terbilang kreatif. Puluhan orang terlihat menanggapi cuitan ini, ada juga yang penasaran dengan warung makan ini.


"Yang jualan makanan lawak banget ini. Soto Lamongan yang bikin orang Bogor. Mana segala dikasih emot," kata netizen.

"Ini nama restonya apa? Penasaran jadi pengen nyobain," sahut netizen lainnya.



Simak Video "Rekomendasi Sambal buat Kamu"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)