Orderan Sepi Gegara Corona, Driver Ojol Ini Nyambi Jualan Nasi Goreng

Riska Fitria - detikFood Minggu, 25 Okt 2020 11:00 WIB
Orderan Sepi Gegara Corona, Driver Ojol Ini Nyambi Jualan Nasi Goreng Foto: Facebook EG Earthblock Eded
Jakarta -

Orderan sepi karena pandemi COVID-19, driver ojol ini nyambi jualan nasi goreng. Hal ini dilakukan demi bisa bertahan hidup.

Dampak pandemi COVID-19 dirasakan semua orang di seluruh dunia. Mulai dari masyarakat menengah atas hingga bawah. Tak terkecuali para driver ojek online (ojol).

Selama masa pandemi COVID-19, banyak orang yang memilih untuk di rumah aja. Hal tersebut menyebabkan orderan ojek online menjadi sepi.

Orderan Sepi Gegara Corona, Driver Ojol Ini Nyambi Jualan Nasi GorengOrderan Sepi Gegara Corona, Driver Ojol Ini Nyambi Jualan Nasi Goreng Foto: Facebook EG Earthblock Eded

Baca Juga : Guru SD Ini Nyambi Jualan Susu Cokelat untuk Penuhi Kebutuhan Hidup

Oleh karena itu, driver ojol yang satu ini memilih untuk nyambi jualan nasi goreng. Melalui laman Facebook bernama EG Earthblock Eded, ia mempromosikan dagangannya.

"PSBB gak kelar-kelar, narik makin anyep. Beralih profesi aja. Jualan nasi goreng buat sarapan," tulisnya.

Bukan hanya nasi goreng saja, driver ojol tersebut juga menawarkan gorengan. Harga yang ditawarkan juga terjangkau.

Tak Perlu Ngaduk, Wajan Nasi Goreng Ini Bisa Goyang OtomatisOrderan Sepi Gegara Corona, Driver Ojol Ini Nyambi Jualan Nasi Goreng Foto: istock

Nasi goreng dan gorengan itu ditawarkan bukan di warung, melainkan di motor yang biasa ia pakai untuk narik ojek. Lokasi mangkalnya di kawasan Kampus UPN, Pondok Labu, Depok.

Driver ojol berjualan mulai dari pagi sampai pukul 12 siang. Kisahnya menjadi viral setelah dibagikan ulang oleh akun @dramaojol.id di Instagram (22/10).

Banyak netizen yang memberikan semangat dan dukungan kepada driver ojol tersebut. Bahkan kisahnya menginspirasi netizen.

"Semangat!!! Bismillah, semoga berkah bang," tulis netizen.

Orderan Sepi Gegara Corona, Driver Ojol Ini Nyambi Jualan Nasi GorengOrderan Sepi Gegara Corona, Driver Ojol Ini Nyambi Jualan Nasi Goreng Foto: Facebook EG Earthblock Eded

"Kami padamu sang pejuang keluarga, yang penting sehat pak rejeki pasti datang pada saatnya. Asal tetap berusaha. Semangat bapake," tulis netizen lainnya.

Nyambi jualan makanan memang banyak dilakukan oleh driver ojol. Apalagi di masa pandemi ini yang membuat perekonomian menjadi menurun.

Sebelumnya, ada juga driver ojol yang nyambi jualan peyek, telur hingga camilan lainnya sambil mengantarkan penumpang. Makanan dagangannya itu ditaruh dalam wadah yang bisa dibawa kemana-mana.

Bahkan driver ojol tersebut banyak yang menempelkan nomor yang bisa dihubungi untuk mempromosikan dagangannya.

Baca Juga : Demi Bertahan Hidup, 5 Diver Ojol Ini Nyambi Jualan Telur hingga Rempeyek



Simak Video "Maknyus! Nasi Goreng Jumbo dengan Daging Bistik yang Bikin Nagih"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)