Wow! Gaji Penjaga Warung Nasi Lemak di Malaysia Capai Rp 6,3 Juta

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 24 Okt 2020 19:00 WIB
Wow! Gaji Penjaga Warung Nasi Lemak di Malaysia Capai Rp 6,3 Juta Foto: iStock/Twitter
Jakarta -

Di tengah masa pandemi, banyak orang yang kehilangan pekerjaan sampai gajinya dipotong. Tapi warung makan nasi lemak ini tawarkan gaji jutaan rupiah.

Di Malaysia, banyak orang yang kehilangan pekerjaan sampai penghasilan mereka berkurang drastis. Tapi ada satu warung nasi lemak yang viral di media sosial, dan bikin heboh netizen.

Baca Juga: Gurih Sedap Nasi Lemak Bisa Didapat di 5 Tempat Ini

Dilansir dari Juice Online (24/10), warung nasi lemak ini viral setelah foto lowongan pekerjaannya viral di Twitter.

Wow! Gaji Penjaga Warung Nasi Lemak di Malaysia Capai Rp 6,3 JutaWow! Gaji Penjaga Warung Nasi Lemak di Malaysia Capai Rp 6,3 Juta Foto: iStock/Twitter

Dalam foto tersebut dijelaskan bahwa warung nasi lemak di daerah Sunway Mas itu, menawarkan gaji dari RM 1500 - RM 1800 (Rp 5,3 juta - Rp 6,3 juta) per bulan.

"Lowongan pekerjaan, penjaga gerai nasi lemak di Sunway Mas. Kisaran gaji RM 1500 - RM 1800 per bulan. Khusus untuk warga negara Malaysia. Diutamakan perempuan, boleh Muslim atau non Muslim," tulis lowongan pekerjaan tersebut.

Mengingat gajinya yang tinggi, pengguna Twitter @sengfoo88 iseng mengunggah lowongan ini di Twitter. Ia mengungkapkan bahwa gaji yang ditawarkan di warung nasi lemak itu, jauh lebih tinggi dibandingkan gaji untuk fresh graduate atau orang yang baru lulus.

Wow! Gaji Penjaga Warung Nasi Lemak di Malaysia Capai Rp 6,3 JutaWow! Gaji Penjaga Warung Nasi Lemak di Malaysia Capai Rp 6,3 Juta Foto: iStock/Twitter

Seng mengungkapkan bahwa lowongan pekerjaan itu ia lihat di salah satu Kopitiam yang ada adi Aman Suria, Selangor, Malaysia.

Banyak netizen yang langsung membandingkan gaji mereka dari perusahaan besar. Banyak juga yang memuji pemilik warung nasi lemak ini karena berani membayar tinggi pegawainya.

"Bahkan gaji ini jauh lebih besar dari yang ditawarkan Starbucks," komen salah satu netizen.

"Astaga, bahkan gaji ini jauh lebih besar dari gaji pekerjaan saya sekarang," tulis netizen lainnya.

"Jadi apakah kita membuang-buang waktu dengan berkuliah untuk menjadi sarjana?" sindir salah satu netizen.

Nasi lemak MalaysiaNasi lemak Malaysia Foto: iStock

Setelah viral sang pemilik warung nasi lemak bernama Yaya ini mengatakan agar orang-orang tidak melihat gaji yang ditawarkan. Tapi pekerjaan yang mereka butuhkan.

"Fakta bahwa tweet ini viral merupakan pernyataan yang cukup menyedihkan dari orang-orang yang memiliki gaji kecil. Jadi saya salut kepada pemilik warung nasi ini untuk menggaji orang dengan layak di masa sulit seperti sekarang ini," pungkas Seng.

Baca Juga: Komplet Mengenyangkan Nasi Lemak yang Gurih di Tempat Ini



Simak Video "Rekomendasi Sambal buat Kamu"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)