Goreng Ikan Red Arwana, Wanita Ini Curhat Suaminya Ngambek

Devi Setya - detikFood Jumat, 23 Okt 2020 19:30 WIB
Goreng Ikan Red Arwana, Wanita Ini Curhat Suaminya Ngambek Foto: tiktok @yuviezavieromartliusty
Jakarta -

Banyak orang yang mencoba memasak ikan hias, termasuk jenis arwana. Seorang wanita kena imbas suami yang ngambek karena ikan arwananya digoreng.

Ikan arwana terkenal dengan harganya yang mahal, terlebih jenis red arwana. Sisiknya yang merah dan mengilap membuat ikan ini tampil cantik di dalam akuarium.

Tapi tampaknya wanita ini tak tahu kalau arwana peliharaan sang suami punya harga mahal. Ia malah menggoreng ikan ini untuk dijadikan lauk makannya.

Goreng Ikan Red Arwana, Wanita Ini Curhat Suaminya NgambekGoreng Ikan Red Arwana, Wanita Ini Curhat Suaminya Ngambek Foto: tiktok @yuviezavieromartliusty

"Abis makan ikan ini, suami ngambek semalaman. Apa salahku?," tanya wanita ini sambil menunjukkan video berisi sepiring nasi dan ikan goreng.

Tak lama kemudian, video langsung berganti dengan gambar ikan arwana yang ada dalam akuarium. Ternyata ikan yang digoreng ini arwana milik sang suami.

Wajar saja jika suaminya ngambek dan marah karena ikan hias kesayangannya malah mati di tangan sang istri. Terlebih, ikan jenis red arwana punya harga fantastis.

Jenis ikan jenis red arwana punya harga yang super mahal, untuk ikan ukuran kecil dibawah 10 cm saja harganya mencapai Rp 3 jutaan. Semakin besar ukuran ikan maka harganya makin melonjak.

Satu ekor ikan arwana golden red ukuran 20-25 cm bahkan dibanderol dengan harga Rp 15-20 jutaan. Karena ikan ini dipercaya sebagai simbol rejeki. Apalagi jika sisik arwana tampil mengilap saat terpantul cahaya.


Video tiktok yang dibagikan pemilik akun @yuviezavieromartliusty ini sudah dilihat lebih dari 3 juta kali. Video ini juga disukai 164 ribu orang dan mendapat hampir 4 ribu komentar.

Banyak netizen yang menyayangkan aksi wanita ini, namun tak sedikit yang mengatakan kalau bentuk ikan yang dimasak ini berbeda.

"Wkwkw itu sindiran keras si istri cemburu, sayang nya kelewatan sih sama ikan," kata netizen.

"Elu nya mbak yang gak mikir makan pake arwana mahal, lah dikira cari duit gampang itu mending ikan arwananya buat gw pas masih hidup dari pada akhir² nya digoreng," sahut netizen lain.

"Yang di aquarium ituh ikan arwana super red, tapi yang dimakan ikan mujaer. Mbak jangan ngadi-ngadi loh," beber netizen.

Goreng Ikan Red Arwana, Wanita Ini Curhat Suaminya NgambekGoreng Ikan Red Arwana, Wanita Ini Curhat Suaminya Ngambek Foto: tiktok @yuviezavieromartliusty

Jika melihat konten tiktok buatan Yuvie, ia memang banyak mengunggah video ikan. Dalam satu video, ia mengatakan sang suami jadi hobi memelihara ikan semenjak pandemi corona.

Berbagai ikan hias ada di rumahnya mulai ikan cupang, mas koki hingga arwana. Nah, jadi yang digoreng ini ikan apa ya?



Simak Video "Bikin Laper: Review Nasi Kebuli hingga Ceker Mercon"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)