Keren! Mesir Buka Restoran Pertama di Dataran Tinggi Piramida

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 23 Okt 2020 14:00 WIB
Keren! Mesir Buka Restoran Pertama di Dataran Tinggi Piramida Foto: REUTERS
Jakarta -

Terkenal dengan piramida sebagai objek wisatanya. Pemerintah Mesir buka restoran pertama di dataran tinggi di sekitar Piramida Giza.

Piramida menjadi ciri khas dan ikon negara Mesir. Selama puluhan tahun, piramida menjadi destinasi favorit para turis yang berkunjung ke Mesir.

Baca Juga: A Touch of Egypt', Sajian Ramadhan Khas Mesir

Namun semenjak pandemi Corona menyerang, sektor pariwisata di Mesir juga ikut menurun drastis. Untuk itu, pemerintah Mesir akhirnya memutuskan membuka restoran pertama mereka di area Piramida.

Keren! Mesir Buka Restoran Pertama di Dataran Tinggi PiramidaKeren! Mesir Buka Restoran Pertama di Dataran Tinggi Piramida Foto: REUTERS

Dilansir dari Ahram (23/10), restoran ini diberi nama '9 Pyramids Lounge'. Dibangun di atas tanah luas dengan fasilitas ruang makan indoor dan outdoor.

Restoran ini dilengkapi dengan tempat parkir pribadi. Lengkap dengan pemandangan piramida yang menakjubkan persis di depan restoran.

'9 Pyramids Lounge' ini sudah diresmikan oleh Menteri Pariwisata Mesir, sekaligus perusahaan Pyramids Entertainment beberapa waktu yang lalu.

Uniknya lagi untuk mencapai restoran di area piramida ini, para tamu hanya diperbolehkan naik bus yang sudah disediakan. Para tamu tidak boleh membawa kendaraan pribadi, tujuannya agar lingkungan di sekitar piramida tetap terjaga.

Total keseluruhan proyek restoran ini menghabiskan biaya sekitar EGP 301 juta (Rp Rp 301 miliar).

Keren! Mesir Buka Restoran Pertama di Dataran Tinggi PiramidaKeren! Mesir Buka Restoran Pertama di Dataran Tinggi Piramida Foto: REUTERS

Tak hanya restoran '9 Pyramids Lounge' saja, pemerintah Mesir dan pengembang lainnya juga akan membuka tempat makan lainnya.


Seperti dua restoran dengan konsep fine dining yang lebih mewah. Kemudian ada juga kafe untuk tempat ngopi di sekitar piramida yang akan diresmikan pada awal tahun 2021 mendatang.

Nantinya ketiga restoran dan kafe ini akan berdiri di antara tiga piramida di wilayah Giza yang ikonik.

Keren! Mesir Buka Restoran Pertama di Dataran Tinggi PiramidaKeren! Mesir Buka Restoran Pertama di Dataran Tinggi Piramida Foto: REUTERS

Pemerintah Mesir berharap dengan hadirnya fasilitas baru di piramida ini, akan kembali mendorong sektor pariwisata di sana. Karena sektor pariwisata merupakan sumber perputaran uang asing pertama di Mesir.

Untuk sekarang memang jumlah pariwisata di berbagai situs piramida masih dibatasi di Mesir. Para turis hanya boleh mengunjungi wilayah Sinai, Laut Merah dan Matrouh yang punya jumlah kasus virus Corona terkecil di Mesir.

Baca Juga: Terungkap! Ini Makanan Para Raja dan Warga Mesir di Era Mesir Kuno



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)