'A Touch of Egypt', Sajian Ramadhan Khas Mesir

- detikFood Senin, 08 Sep 2008 13:21 WIB
Jakarta - Bulan suci ramadhan telah tiba, macam-macam menu berbuka pun disiapkan. Kali ini giliran Mesir yang menjadi sorotan. Festival yang mulai dibuka sejak awal ramadhan ini sengaja dipersiapkan untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan.

Dalam rangka memeriahkan bulan suci ramadhan, Four Seasons Hotel Jakarta mempersembahkan sebuah festival makanan yang bertemakan 'A Touch of Egypt'. Sensasi hidangan mesir yang eksotis dihadirkan selama sebulan penuh di Seasons Cafe.

Berbagai olahan hidangan khas Mesir dipersiapkan secara khusus oleh juru masak tamu Hossam Saeed Mahmoud yang didatangkan langsung dari Four Seasons Hotel Cairo at Nile Plaza. Tak heran jika rasa dan aura yang dihadirkan di Seasons Cafe sangat Timur Tengah sekali.

Hidangan Mesir hampir sama dengan hidangan Timur Tengah lainnya, mengutamakan rasa serta penggunaan bahan-bahan yang masih segar terutama sayuran dan daging kambing. Tak lupa penggunaan berbagai macam rempah disetiap hidangannya sehingga menghasilkan citarasa terbaik sekaligus memenuhi kebutuhan gizi dan kelezatan hidangan.

Selama bulan ramadhan ini, Chef Hossam akan mempersembahkan berbagai resep andalannya seperti aneka hidangan pembuka, Hot and Cold Mezzah, Maghdoush, terong masak dengan bumbu pedas, hingga hidangan utama khas Timur Tengah seperti Shish Tawook, daging ayam panggang dengan rempah, dan juga Sharwarma, kebab khas Mesir akan menemani saat berbuka puasa.

Selain hidangan pembuka dan menu utama tadi, masih ada hidangan penutup yang tak kalah menarik. Seperti Baklava, pastry isi kacang pistachio, Om Ali, puding roti dengan irisan kacang kenari sampai dengan Mahalabiya, puding semolina. Semua hidangan berbuka puasa tadi dapat dinikmati secara prasmanan dengan harga Rp 198.000,00++ per orang.

Tak hanya festival makanan Mesir saja yang ditampilkan, sebuah karya unik yang dirancang khusus oleh Pastry Chef Rahmat Kusnaedi pun turut meramaikan ramadhan tahun ini. Sebuah replika Sphinx, simbol kota Mesir yang terbuat dari coklat seberat 200 kg berpose cantik di Lobi Hotel Four Seasons. Karya unik yang bertemakan 'The Giant Chocolate Sphinx' ini akan dipamerkan mulai tanggal 4 September hingga 4 Oktober 2008. (eka/Odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com