5 Brand Makanan Terkenal Ini Ternyata Punya Sejarah Kelam

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 21 Okt 2020 19:00 WIB
Pandemi COVID-19 membuat 115 gerai KFC tutup sementara. Berkaitan dengan itu, PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) selaku pemegang merek makanan cepat saji itu merumahkan 4.988 karyawannya. Foto: Getty Images

2. Auntie Anne's Pretzels

pretzelpretzel Foto: Istimewa

Gerainya tersebar di berbagai negara, Auntie Anne's Pretzels ternyata berawal sebagai kue untuk memberikan dukungan. Dukungan ini diberikan kepada orang-orang yang mengalami depresi, masalah keuangan, hingga putus cinta.

Auntie Anne didirikan oleh Anne Beiler di Pennyslavania. Saat itu Anne memiliki seorang anak berusia 19 bulan yang meninggal dunia karena kecelakaan. Anne maupun sang suami langsung mengalami depresi.

Ketika ia meminta arahan dari pastor di sekitar tempat tinggalnya, Anne mengalami pelecehan selama masa konseling mereka. Dari sana lah sang suami memutuskan untuk mendirikan tempat konseling, yang membantu para wanita.

Kemudian di tahun 1988, Anne mulai membuka gerai kecil untuk menjual pretzel buatannya. Gerai itu berdiri di klinik tempat suaminya membuka konseling. Dari sana lah pretzel Anne mulai dikenal dan mendunia sampai sekarang.


3. KFC

Pandemi COVID-19 membuat 115 gerai KFC tutup sementara. Berkaitan dengan itu, PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) selaku pemegang merek makanan cepat saji itu merumahkan 4.988 karyawannya.Pandemi COVID-19 membuat 115 gerai KFC tutup sementara. Berkaitan dengan itu, PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) selaku pemegang merek makanan cepat saji itu merumahkan 4.988 karyawannya. Foto: Getty Images

Kentucky Fried Chicken atau KFC, merupakan salah satu gerai restoran cepat saji paling terkenal di dunia. Sudah tak terhitung berapa jumlah cabang KFC di berbagai negara. Tapi sebelum meraih kesuksesan seperti sekarang, KFC memiliki sejarah yang kelam.

KFC pertama kali didirikan oleh Colonel Sanders yang memiliki nama asli Harland Sanders. Sebelum membuka restoran, Sanders sudah mencoba berbagai jenis pekerjaan. Mulai dari tukang bangunan, tukang parkir, sampai masuk ke angkatan darat.

Ia sering bangkrut dan usahanya gagal. Bahkan ia pernah tidur di dalam mobil untuk menghemat pengeluarannya. Tapi karena sifatnya yang tidak mudah menyerah, membuatnya menjadi orang sukses dan berhasil mengembangkan KFC.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Pizza Nggak Ribet, Pakai Roti Tawar!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com