5 Brand Makanan Terkenal Ini Ternyata Punya Sejarah Kelam

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 21 Okt 2020 19:00 WIB
Pandemi COVID-19 membuat 115 gerai KFC tutup sementara. Berkaitan dengan itu, PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) selaku pemegang merek makanan cepat saji itu merumahkan 4.988 karyawannya. Foto: Getty Images
Jakarta -

Banyak brand makanan atau restoran yang dibangun sejak lama, kini sukses dan mendunia. Tapi dibalik kesuksesan ini tentu muncul banyak rintangan yang tidak mudah, bahkan banyak brand makanan yang punya sejarah kelam.

Seperti brand makanan Auntie Anne's Pretzels yang ternyata dibuat untuk meringankan rasa berduka.

Ada juga Colonel Sanders, pendiri gerai restoran cepat saji KFC yang sempat jatuh bangun sebelum mendirikan restoran.

Dirangkum dari Listverse (21/10), berikut lima brand makanan populer yang punya sejarah kelam.

Baca Juga: Mau Tahu? Ini Fakta Nama-nama Brand Makanan yang Kini Mendunia


1. Permen Mars

Tambov, Russian Federation - September 01, 2012: Snickers and Mars minis candy bars heap. Full Frame. Studio shot.Tambov, Russian Federation - September 01, 2012: Snickers and Mars minis candy bars heap. Full Frame. Studio shot. Foto: iStock

Mars merupakan salah satu brand cokelat dan permen yang produknya mendunia. Namun jauh sebelum kesuksesannya, Mars didirikan oleh pria bernama Frank Mars. Hidupnya selalu gagal.

Frank memiliki putra bernama Forrest, mereka berdua berambisi untuk mendirikan bisnis makanan hingga rokok. Tapi selalu gagal sampai bangkrut total. Ketika bangkrut, Frank mendengar kabar bahwa putranya ditahan di penjara, karena menempelkan poster iklan rokok miliknya.

Akhirnya dengan sisa uang yang ada, Frank mengeluarkan anaknya dari penjara. Setelah itu mereka minum milkshake bersama, muncul lah ide untuk mencampurkan susu dengan cokelat.

Tak lama lahir lah 'Milky Way',produk cokelat paling terkenal dari Mars dan masih diproduksi hingga sekarang.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Rekomendasi Sambal buat Kamu"
[Gambas:Video 20detik]