Kue Klasik Ngetren

Klappertaart Khas Manado yang Lembut Creamy Ada di Sini

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 17 Okt 2020 16:00 WIB
Klappertaart Foto: iStock
FOKUS BERITA Kue Klasik Ngetren
Jakarta -

Klappertaart termasuk kue klasik yang selalu bikin kangen. Makanan khas Manado ini banyak dijual online. Ada di 5 tempat yang menyajikan klappertaart enak.

Klappertaart merupakan kue khas Manado yang mendapatkan pengaruh dari zaman Belanda. Secara harfiah klappertaart berarti 'kue kelapa'.

Bahan utama membuat klappertaart memang kelapa, lalu ditambah tepung terigu, susu, mentega, dan telur. Di atasnya diberikan topping bubuk kayu manis, kacang almond, hingga kismis.

Rasanya manis agak gurih. Teksturnya sangat lembut dan enaknya disantap dalam kondisi dingin. Kalau ingin klappertaart, kini banyak toko online yang menjualnya.

Berikut 5 tempat beli klappertaart online di Jakarta:

1. Klappy Klappertaart

Tempat Beli Klappertaart Enak Via OnlineTempat Beli Klappertaart Enak Via Online Foto: Instagram @klappy_klappertaart

Klappy Klappertaart bisa jadi andalanmu kalau sedang ingin menyantapnya. Berlokasi di Tangerang Selatan, cocok sekali untuk kamu yang berdomisili di area Jabodetabek.

Klappy Klappertaart ini memang usaha rumahan, tapi soal rasa tak boleh diremehkan. Klappertaart yang ditawarkan tersedia dalam loyang kecil hingga besar.

Bahan-bahan yang digunakan juga segar. Kelapa mudanya merupakan kelapa pilihan. Kalau ingin pesan harus PO minimal 2 hari dan bisa langsung WA ke 0811950608.

Baca Juga: Lekker! Bitterballen Khas Belanda yang Gurih Renyah Ada di 5 Toko Online Ini

2. Hanna Klappertaart

Tempat Beli Klappertaart Enak Via OnlineTempat Beli Klappertaart Enak Via Online Foto: Instagram @hanna_klappertaart

Hanna Klappertaart juga menyediakan klappertaart yang tak kalah enak. Bahkan tak hanya varian originalnya saja. Ada empat varian lain, yaitu keju, blueberry, cokelat, dan almond.

Walaupun usaha rumahan, tapi rasa klappertaartnya tak perlu diragukan lagi. Mereka menggunakan bahan-bahan pilihan jadi tak heran rasanya berkualitas.

Di sini ada empat pilihan loyang yang bisa kamu pesan. Ada yang cup kecil ukuran 100 gram, small 500 gram, hingga large 1500 gram. Harganya dibanderol Rp 25.000-Rp 375.000.

Selanjutnya
Halaman
1 2
FOKUS BERITA Kue Klasik Ngetren
FOKUS BERITA Kue Klasik Ngetren