ADVERTISEMENT

5 Seleb Hollywood yang Berhenti Jadi Vegan Berikut Alasannya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Jumat, 16 Okt 2020 15:00 WIB
Angelina Jolie
Foto: Instagram @disneymaleficent

4. Jared Leto

MILAN, ITALY - JANUARY 14: Jared Leto  arrives at the Gucci show during Milan Menswear Fashion Week Fall/Winter 2020/21 on January 14, 2020 in Milan, Italy. (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images for Gucci)Foto: Getty Images

Seleb Hollywood selanjutnya yang berhenti jadi vegan adalah Jared Leto. Pemain film Suicide Squad ini akui jadi vegan dalam wawancara bersama Rolling Stones tahun 2016.

Saat itu ia bilang pola makan vegan dan cukup tidur adalah rahasia awet muda ala dirinya. Tapi Jared kemudian bilang sebenarnya ia sering 'curang'.

Ia bahkan menyebutnya cheagan yang berarti cheating vegan. "Saya tidak pernah makan daging. Tapi jika ibu seseorang bikin cookies dan memberikannya pada saya, saya kemungkinan akan mencobanya. Atau jika saya sedang di Alaska dan ada salmon liar di sungai, saya mungkin mencobanya," ujar aktor 48 tahun ini.

5. Liam Hemsworth

Liam Hemsworth dari instagram.Foto: Dok. Instagram/liamhemsworth

Satu lagi seleb Hollywood yang berhenti jadi vegan, Liam Hemsworth. Aktor kelahiran Australia ini jalani pola hidup vegan selama 4 tahun.

Tapi pada 2019, Liam berpikir kembali soal pola makannya ini. Sebab ia alami penyakit batu ginjal hingga membuatnya dioperasi.

Penyebab batu ginjal Liam ternyata karena terlalu banyak konsumsi oksalat yang banyak terkandung dalam makanan vegan. Misalnya kacang, bayam, dan bit.

Liam kemudian merasa diet vegan tak lagi cocok untuknya. "Jika sesuatu bekerja dengan baik untuk suatu periode, bagus, teruslah lakukan. Jika sesuatu berubah dan Anda tidak merasa baik, Anda harus menilai kembali dan kemudian mencari tahu," tuturnya.



Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip Lontong Kikil, Rujak Cingur dan Rawon"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT