Bikin Salfok! Ada Es Teler 'Sperma' yang Viral di Jogja

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 15 Okt 2020 18:00 WIB
Es Teler Durian Sperma di Jogja Foto: Instagram @voilajogja
Jakarta -

Penjual es teler durian di Jogja ini viral karena menggunakan nama 'Sperma'. Banyak netizen yang salah fokus (salfok) karena namanya, kira-kira apa ya istimewanya?

Banyak penjual makanan dan minuman dengan nama nyeleneh jadi buah bibir. Kebanyakan dari mereka bisa menarik perhatian karena mengundang penasaran khalayak,

Seperti halnya penjual es teler di Jogja satu ini. Namanya Es Teller Durian 'Sperma'. Menggunakan kata 'sperma' yang nyeleneh dan tak ada kaitannya dengan makanan atau minuman.

Ternyata 'Sperma' ini merupakan singkatan dari 'Super Mak Nyuuuss'. Es Teler Durian 'Sperma' ini lokasinya ada di Jalan Perumnas, Seturan, Yogyakarta.

Es Teler Durian 'Sperma' di JogjaEs Teler Durian 'Sperma' di Jogja Foto: Instagram @voilajogja

Baca Juga: Resep Memek, Kuliner Khas Aceh yang Tengah Naik Daun

Keberadaan gerai es teler durian ini ditemukan oleh akun food influencer di Instagram @voilajogja (14/10).

Keterangan pada unggahannya bertuliskan, "Emang orang Jogja kreatif-kreatif kalau bikin nama tempat usaha. Kaya Es Teler Durian Sperma ini contohnya."

Tapi sayangnya saat disambangi oleh Voila Jogja, gerai ini selalu tutup. Padahal gerainya berpotensi laris dengan nama yang nyeleneh seperti itu.

Es Teler Durian 'Sperma' di JogjaEs Teler Durian 'Sperma' di Jogja Foto: Instagram @voilajogja

Seorang netizen yang mengomentari unggahan milik Voila Jogja sempat mencicipi es teler durian tersebut. "Padahal enak loh.. sering beli untuk buka puasa. Ntah kenapa sekarang tutup terus," ujar seorang netizen.

Menurut netizen tersebut harga Es Teler Durian 'Sperma' ini juga murah meriah. Untuk varian es teler biasa dibanderol harga Rp 6.000. Sedangkan jika ditambahkan durian menjadi Rp 11.000.

Es Teler Durian 'Sperma' di JogjaEs Teler Durian 'Sperma' di Jogja Foto:Instagram @voilajogja

Banyak netizen yang salfok dengan nama nyeleneh untuk gerai es teler durian tersebut. Tak jarang banyak juga yang menyayangkan kenapa gerai tersebut tutup.

"NgilušŸ¤£," komentar netizen.

"Wadooowww namanya ngeriii haha," sahut netizen lain.

"Mungkin duriannya susah dapetnya jadi jarang buka," tulis netizen lain.

Sebelumnya banyak juga makanan lain yang menggunakan nama nyeleneh. Seperti tolpit dari akronim 'kontrol kejepit' di Bantul. Makanan satu ini merupakan kue yang terbuat dari tepung beras dan gula jawa.

Baca Juga: Tolpit hingga Memek, 5 Jajanan Tradisional yang Punya Nama 'Jorok'



Simak Video "Rahasia Nikmatnya Es Teler Pertama di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)