Kue Klasik Ngetren

Thomaz Law, 'King of Marmer Cake' yang Jatuh Cinta pada Kue Klasik Indonesia

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 15 Okt 2020 15:00 WIB
Thomaz Law, King of Marmer Cake yang Jatuh Cinta Pada Kue Klasik Indonesia Foto: dok. detikFood
FOKUS BERITA Kue Klasik Ngetren

2. Alasan fokus pada kue klasik Indonesia

Thomaz Law, 'King of Marmer Cake' yang Jatuh Cinta Pada Kue Klasik IndonesiaThomaz Law, 'King of Marmer Cake' yang Jatuh Cinta Pada Kue Klasik Indonesia Foto: dok. detikFood

Chef Thomaz mengaku jatuh cinta dengan kue klasik Indonesia, sekaligus melihat peluang untuk memperkenalkan kue ini lebih luas. "Dari berbagai pengalaman, akhirnya aku putuskan main di klasik. Karena klasik akan selalu dicari oleh semua orang. Mau lagi in-nya apa nih sekarang, dari Korea atau Jepang, mungkin itu bisa up sebentar aja," katanya.

Ia melanjutkan, "Tapi akhirnya ketika pas hari-hari besar seperti Imlek, Lebaran, atau Natal, tentu kue yang akan dicari kue-kue klasik Indonesia. Nastar, bolu, lapis Surabaya, sampai lapis legit. Itu jadi pertimbangan dan keputusan yang tepat menurut aku waktu itu (untuk fokus di kue klasik)."

Pemilik 181 ribu followers Instagram ini juga menilai kue klasik Indonesia lebih aman dari segi teknik pembuatannya, tak seperti decorating cake yang menurutnya riskan. Chef Thomaz tentu saja tidak sembarangan membuat kue klasik karena ia membuat tampilan kue ini tetap elegan.

Baca Juga: Law's Kitchen: Lembut Harum Marmer Cake dan Bolu Jadul Buatan 'The King of Marmer Cake'

3. Dikenal sebagai King of Marmer Cake

Thomaz Law, 'King of Marmer Cake' yang Jatuh Cinta Pada Kue Klasik IndonesiaThomaz Law, 'King of Marmer Cake' yang Jatuh Cinta Pada Kue Klasik Indonesia Foto: dok. detikFood

Nama chef Thomaz mulai dikenal luas karena dirinya sering bagikan resep kue di Instagram. "Orang-orang bisa dibilang banyak kenal aku karena aku share resep di Instagram. Paling meledak itu resep marmer cake," ujarnya.

Saat itu di tahun 2015, banyak orang akhirnya meniru resep marmer cake chef Thomaz. "Banyak yang bikin pakai resep aku dan tag di Instagram," ujarnya. Lalu apa yang membuat marmer cake chef Thomaz diminati?

Menurutnya karena ia tidak memakai bahan kimia pada resep marmer cake-nya. "Tidak ada pewarna dan pengawet, bahan-bahannya juga premium," lanjut chef Thomaz. Urusan pengemasan kue pun tak main-main, penulis buku resep Classy Classic Cake ini membuat kue klasik tampil elegan dengan pengemasan kotak rapi dan cantik.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Cerita Chef Thomaz Law yang Kini Geluti Kue Klasik Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Kue Klasik Ngetren
FOKUS BERITA Kue Klasik Ngetren

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com