Asyik Makan hingga Kehilangan Botol Minum, Kisah Kulineran Saat Aksi Demo

Devi Setya - detikFood Senin, 12 Okt 2020 14:30 WIB
Ikut Demo Omnibus Law, Pria Ini Ingatkan Massa Bayar Minuman ‘Starling’ Foto: TikTok anaksunter
Jakarta -

Ribuan pendemo yang turun ke jalan meninggalkan banyak kisah unik. Termasuk mereka yang tetap asyik kulineran di tengah demo hingga yang heboh kehilangan botol minum.

Buruh, mahasiswa dan pelajar menuntut DPR membatalkan pengesahan UU Cipta Kerja yang dianggap merugikan pada 8 Oktober 2020. Di samping aksi anarkis, ada juga kisah unik para pendemo yang tetap santuy kulineran.

Demo yang berjalan siang sampai malam hari tentu saja membuat perut lapar. Jadi tak sedikit yang memilih istirahat sebentar sambil menikmati segelas kopi dari penjual starling atau sekaligus melahap nasi Padang.

Eits bahkan ada pendemo yang takut pulang ke rumah karena botol minumnya hilang. Beragam kisah unik ini dibagikan netizen lewat media sosial.

Berikut beberapa kisah pendemo dan momen kulinerannya.

1. Asyik makan soto dan nasi padang

Kocak! Pendemo Omnibus Law Ini Asyik Makan Nasi Padang dan Soto AyamAsyik Makan hingga Kehilangan Botol Minum, Kisah Kulineran Saat Aksi DemoFoto: TikTok

Beberapa kota dikepung para pendemo yang menolak disahkannya UU Cipta Kerja. Puncaknyaa pada 8 Oktober 2020.

Ratusan hingga ribuan pendemo yang turun ke jalan tentu saja merasa lapar, jadi satu-satunya cara untuk mengatasi rasa lapar yakni makan. Di depan gedung DPRD Tegal, ada seorang pendemo yang justru asyik makan nasi Padang di pinggir jalan.

Bukan hanya nasi Padang, pendemo juga kedapatan tengah asyik makan semangkuk bakso hingga soto. Pedagang makanan ini memang sengaja mangkal di dekat area demo, jadi pelanggannya hari itu adalah para pendemo yang kelaparan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Puding Rujak yang Menyegarkan"
[Gambas:Video 20detik]


Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com