Para Seleb TikTok Ini Turun ke Jalan Bagikan Makanan untuk Pendemo Omnibus Law

Riska Fitria - detikFood Jumat, 09 Okt 2020 13:00 WIB
Para Seleb TikTok Ini Turun ke Jalan Bagikan Makanan untuk Pendemo Omnibus Law Foto: TikTok
Jakarta -

Solidaritas menghiasi aksi demo penolakan Omnibus Law. Para kreator konten di TikTok kompak turun ke jalan membagikan makanan untuk demonstran.

Berbagai elemen masyarakat Indonesia tumpah ruah di jalan untuk menyuarakan penolakan terhadap Omnibus Law kemarin (08/10). Mereka datang dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa hingga para buruh.

Tak ketinggalan juga para kreator konten TikTok yang ikut mendukung para demonstran. Mereka kompak turun ke jalan untuk membagikan makanan kepada demonstran yang sudah menyuarakan suara rakyat kecil.

Para Seleb TikTok Ini Turun ke Jalan Bagikan Makanan untuk Pendemo Omnibus LawPara Seleb TikTok Ini Turun ke Jalan Bagikan Makanan untuk Pendemo Omnibus Law Foto: TikTok @cahyanirynn

Baca Juga : Penyebab Demo Buruh Kemarin, Diikuti Karyawan Pabrik Makanan

Seperti yang dilakukan oleh kreator konten TikTok dengan akun @cahyanirynn. Dalam sebuah video (08/10) ia membagikan momen kala memesan barpaket-paket makanan dan minuman dari gerai fast food.

Paket makanan itu berupa nasi dan ayam goreng crispy lengkap dengan minuman segarnya. Makanan itu kemudian di bawa ke lokasi demo untuk dibagikan kepada demonstran.

"Bismillah TBH turun ke jalan, semangat buat kakak-kakakku dan lain-lain yang turun ke jalan, mahasiswa mahasiswi anak stm dll, tetap jaga kesehatan dan pakai masker," tulisnya pada caption.

Para Seleb TikTok Ini Turun ke Jalan Bagikan Makanan untuk Pendemo Omnibus LawPara Seleb TikTok Ini Turun ke Jalan Bagikan Makanan untuk Pendemo Omnibus Law Foto: TikTok @clarashintta

Selain itu juga ada Clara Shinta yang dikenal dengan akun TikTok @clarashintta. Kemarin, ia dan timnya juga turun ke lokasi demo yang berada di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

"Tunai sudah kewajiban kami mewakilkan kalian semua, semoga negri kita cepat pulih, DARI TIKTOK UNTUK INDONESIA," tulisnya pada caption.

Makanan yang dibagikan Clara Shinta berupa nasi Padang dan air mineral. Ia dan timnya juga berkeliling untuk membagikan paket makanan kepada demonstran.

Dalam video tampak awalnya suasana demo kondusif, hingga akhirnya berubah menjadi ricuh. Asap tebal juga terlihat mengepul dari aksi pembakaran halte Trans Jakarta.

Para Seleb TikTok Ini Turun ke Jalan Bagikan Makanan untuk Pendemo Omnibus LawPara Seleb TikTok Ini Turun ke Jalan Bagikan Makanan untuk Pendemo Omnibus Law Foto: TikTok @tasyarev

Aksi solidaritas para kreator konten untuk pendemo Omnibus Law juga dilakukan oleh Tasya Revina @tasyarev. Kreator yang dikenal dengan konten tanya jawab itu juga turun ke jalan untuk memberi dukungan kepada demonstran.

Ia mendatangi kawasan demo yang berada di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Ia dengan dibantu teman-teman dan timnya juga membagikan makanan kepada pendemo.

Baca Juga : Dikira Mau Demo Tolak Omnibus Law, Mahasiswi Ini Diberi Es Cokelat oleh Warga



Simak Video "Kepoin Dear Butter, Kue Viral Manis Krenyes"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com