Alami Fobia, 5 Bocah Ini Hanya Bisa Makan Satu Jenis Makanan

Riska Fitria - detikFood Minggu, 11 Okt 2020 19:00 WIB
Alami Phobia Makanan, 5 Bocah Ini Hanya Bisa Makan Satu Jenis Makanan Foto: New York Post
Jakarta -

Fobia makanan kerap dialami beberapa anak. Banyak kasus yang membuat mereka hanya bisa makan makanan tertentu selama bertahun-tahun. Ini kisahnya.

Fobia makanan adalah kondisi dimana seseorang tidak bisa mengonsumsi jenis-jenis makanan. Itulah yang dialami oleh bocah-bocah dari berbagai belahan dunia ini.

Sejak usia bulanan, mereka dinyatakan mengalami gangguan makan. Hanya ada satu atau dua jenis makan yang aman dikonsumsi untuk tubuhnya. Jika nekat makan yang lain, tubuhnya akan memuntahkan.

Beruntung bocah yang mengalami fobia makan tersebut dapat disembuhkan setelah melakukan terapi hipnotis. Mereka akhirnya bisa mengonsumsi semua jenis makanan.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 kisah bocah yang mengalami fobia makanan.

1. Makan Sandwich Selama 7 Tahun

Alami Phobia Makanan, 5 Bocah Ini Hanya Bisa Makan Satu Jenis MakananAlami Fobia, 5 Bocah Ini Hanya Bisa Makan Satu Jenis Makanan Foto: WNS:South West News Service


Fobia makanan dengan hanya bisa menyantap sandwich selama 7 tahun ini dialami oleh seorang bocah laki-laki asal Inggris. Ia adalah Zachary Twigger yang berusia 11 tahun.

Twiger mengalami gangguan makan yang membuat dirinya tidak bisa menyantap makanan sembarangan. Satu-satunya jenis makanan yang aman dikonsumsi olehnya adalah sandwich dengan olesan keju saja.

Dilansir dari The sun (02/09) Becky, ibu dari Twiger mengatakan bahwa gangguan makan yang dialami anaknya ini berlangsung sejak usianya 18 bulan. Menurut dokter, Twiger mengalami Neophobia atau ketakutan pada makanan.

Hingga akhirnya di menjalani terapi dengan cara hipnotis dengan ahli hipnoterapi kognitif. Setelah menjalankan terapi, Twigger berhasil sembuh dan bisa mengonsumsi makanan jenis lainnya.

Baca Juga : Alami Gangguan Makan, Bocah Ini Cuma Bisa Makan Sandwich selama 7 Tahun

Selanjutnya
Halaman
1 2 3