Alami Fobia, 5 Bocah Ini Hanya Bisa Makan Satu Jenis Makanan

Riska Fitria - detikFood Minggu, 11 Okt 2020 19:00 WIB
Alami Phobia Makanan, 5 Bocah Ini Hanya Bisa Makan Satu Jenis Makanan Foto: New York Post

2. Makan Sosis Seumur Hidup

Alami Phobia Makanan, 5 Bocah Ini Hanya Bisa Makan Satu Jenis MakananAlami Fobia, 5 Bocah Ini Hanya Bisa Makan Satu Jenis Makanan Foto: New York Post


Fobia makanan serupa juga dialami oleh remaja 15 tahun asal Swansea, Wales. Remaja tersebut bernama Ben Simpson yang mengalami gangguan makan Avoidant Restrictive Food Intake Disorder.

Dilansir dari New York Post (08/10) Simson tidak bisa menyantap semua makanan kecuali sosis. Dalam sehari, ia bisa menghabiskan sosis sebanyak empat hingga lima sosis.

Karena fobia makannya tersebut, kesehatan Simpon menjadi menurun. Kemudian ibunya membawa Simpson untuk melakukan terapi dengan cara hipnotis melalui video call.

Terapi tersebut membuat Simpson dinyatakan sembuh dari gangguan makan yang dialaminya. Kini Simpson bisa menikmati semua jenis makanan.

3. Makan Sosis dan Kacang Kalengan Selama 11 Tahun

Alami Phobia Makanan, 5 Bocah Ini Hanya Bisa Makan Satu Jenis MakananAlami Fobia, 5 Bocah Ini Hanya Bisa Makan Satu Jenis Makanan Foto: New York Post


Adalah Tyler Hives, bocah laki-laki asal Inggris yang mengalami fobia makanan. Kondisinya tersebut membuat dirinya hanya bisa mengonsumsi dua jenis makanan yang aman dikonsumsi tubuhnya.

Dua jenis makanan tersebut adalah sosis dan kacang kalengan. Dilansir dari New York Post (09/08/16) Lindsay Hives, ibunya mengatakan Tyler terlahir prematur dan terbiasa makan makanan yang dihaluskan.

Dua jenis makanan itu teksturnya lunak, sehingga dia merasa aman mengonsumsinya. Berbagai cara dilakukan oleh Lindsay untuk menyembuhkan anaknya dari gangguan makan. Ia khawatir akan kesehatan anaknya.

Ia pun mencoba dengan melakukan terapi dengan ahli hipnoterapi yang berpengalaman. Setelahnya, Tyler dinyatakan sembuh dan bisa menikmati semua jenis makanan. Bahkan ia senang makan di restoran.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com