Resto Legian Garden, Ikon Legendaris Malioboro yang Dilalap Api

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 10 Okt 2020 11:30 WIB
Cafe Legian Garden yang berada di dekat gedung DPRD DIY terbakar. Foto: Pius Erlangga/detikcom
Jakarta -

Resto Legian Garden di Yogyakarta jadi korban aksi rusuh demo Omnibus Law UU Cipta Kerja. Padahal resto ini jadi ikon legendaris Malioboro sejak 1977.

Legian Garden Restaurant yang berlokasi di Malioboro, Yogyakarta, ini jadi 'korban' amukan massa demo yang menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja. Resto ini hangus akibat terbakar api.

Penyebab kebakaran ini diduga karena dilempari bom molotov, ujar Dimas Prabowo Wicaksana (18) anak pemilik restoran Legian kepada detikcom (9/10). Saat ini Dimas telah melaporkan kejadian tersebut ke Polda DIY.

Baca Juga: Anak Pemilik Resto Legian Malioboro yang Terbakar: Dilempar Molotov https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-5206543/anak-pemilik-resto-legian-malioboro-yang-terbakar-dilempar-molotov

Padahal Legian Garden Restaurant ini salah satu tempat yang ikonik di Malioboro. Resto ini juga kerap dikunjungi turis lokal maupun mancanegara.

Berikut fakta seputar Resto Legian Garden yang legendaris di Malioboro:

1. Ikon Legendaris Malioboro

Resto Legian Garden di Yogyakarta.Resto Legian Garden di Yogyakarta. Foto: (TripAdvisor)

Malioboro terkenal sebagi tempat yang paling sering dikunjungi turis lokal maupun mancanegara. Oleh karenanya, kawasan ini dipenuhi restoran dan pusat perbelanjaan.

Salah satu yang legendaris di Malioboro adalah Legian Garden Restaurant. Bagaimana tidak legendaris, resto ini sudah berdiri sejak tahun 1977.

Sudah selama 43 tahun, restoran ini jadi legenda di kawasan Malioboro. Banyak turis yang menggemari resto ini karena konsep dan makanannya.

Baca Juga: 6 Menu Kuliner Malam Yogyakarta yang Tak Boleh Dilewati

2. Konsep Resto Legian Garden

Fakta Resto Legian Garden yang Dilalap ApiFakta Resto Legian Garden yang Dilalap Api Foto: TripAdvisor

Banyak yang menyukai konsep dari resto Legian Garden. Sesuai dengan namanya 'Legian', konsep yang ditawarkan restoran ini bergaya Bali yang asri.

Dilihat sekilas dari luar, resto ini nampak biasa saja. Tapi kalau kamu naik ke lantai dua, restoran ini dikelilingi dengan taman yang asri dan sejuk.

Para pengunjung dapat menyantap makanan enak sekaligus menikmati suasana yang tenang di tengah hiruk-pikuk Malioboro. Kalau malam hari, suasana restoran berubah jadi temaram membuat kesan romantis.

Selanjutnya
Halaman
1 2