Video Podcast Deddy Corbuzier dan Sisca Soewitomo Diupload Ulang, Apa Isinya?

Devi Setya - detikFood Sabtu, 10 Okt 2020 10:30 WIB
Video Podcast Deddy Corbuzier dan Sisca Soewitomo Diupload Ulang Foto: youtube Deddy Corbuzier
Jakarta -

Deddy Corbuzier sempat heran saat video podcast bersama Sisca Soewitomo mendadak hilang. Kini ia mengunggah kembali videonya, percakapan seperti apa sih yang dibahas?

Deddy sebelumnya menyampaikan rasa bingung sekaligus kekecewaannya lewat instagram. Penyebabnya adalah video di channel youtubenya yang mendadak hilang, padahal ia membuat konten ini bersama Sisca Soewitomo yang tak lain adalah pakar kuliner.

Sempat hilang atau dihapus, Deddy kemudian mengunggah kembali video yang sama namun dengan penjelasan di awal video.

Podcast Deddy Corbuzier dan Sisca Soewitomo Dihapus YoutubPodcast Deddy Corbuzier dan Sisca Soewitomo Dihapus Youtub Foto: youtube Deddy Corbuzier

"Saat awal upload baru dikasih judul Ibu Sisca. Tapi dari youtubenya ada notifikasi gambar dolar kuning. Ini artinya ada konten sensitif, yang di dalamnya ada hal -hal merugikan jadi nggak bisa ditayangkan youtube. Padahal judulnya saja baru Ibu Sisca. Lalu kita edit lagi, kita akalin lagi, puter-puter videonya berjam-jam sampe akhirnya normal," beber Deddy di awal video.

Deddy mengunggah ulang video ini dengan harapan agar kejadian sebelumnya tidak terulang lagi. Ia pun mengajak netizen menyaksikan video ini sekaligus untuk menemukan letak salahnya dimana sehingga video di-take down oleh pihak youtube.

"Ini coba saya upload ulang, dengan video (klarifikasi) ini di awal. Coba deh kalian tonton, kalian lihat yang salah dimana. Apakah ada yang sensitif. Orang bener-bener pure ngomongin masak kok," beber Deddy.

Akhirnya video menampilkan obrolan Deddy dengan Sisca Soewitomo yang disebutnya sebagai legenda dalam dunia masak memasak. Di awal video, pria plontos ini bertanya soal kriteria masak dan makanan enak.

Sisca yang terkenal ramah ini kemudian menjawab, masakan enak harus dimulai dari hati. "Harus hatimu yang menyertainya. Masak pakai feeling. Aku mau masak buat yayang aku, ya masak pakai cinta, hasilnya akan enak," kata Sisca.

Topik lain yang diangkat Deddy adalah seputar tren kuliner saat ini. Mulai dari kebiasaan orang-orang memotret makanan sebelum makan, tren mukbang hingga membahas perjalanan karir Sisca di dunia kuliner.

Saat membahas soal tren mukbang, Sisca sempat kaget melihat penampakan orang-orang yang melahap makanan dalam porsi sangat banyak. Wanita berusia 71 ini bahkan tak percaya ada orang yang mampu makan makanan sebanyak itu.

Deddy sempat bertanya, apakah bu Sisca tertarik mencoba ikut tren mukbang? Dengan tegas Sisca menolaknya.

"Aku? Makan akeh (banyak)? Maap ya. Itu ayu-ayu makannya akeh, calon suaminya lari," ujar Sisca.

Apalagi diketahui kalau Sisca mengaku hanya makan nasi satu kali dalam sehari, itupun dalam porsi kecil yakni 2 sendok makan. Porsi makan yang sedikit ini diakui Sisca karena kapasitas perutnya memang kecil serta untuk menjaga kesehatan.

Video Podcast Deddy Corbuzier dan Sisca Soewitomo Diupload UlangVideo Podcast Deddy Corbuzier dan Sisca Soewitomo Diupload Ulang Foto: youtube Deddy Corbuzier

Jelang akhir video, Sisca memberikan makanan yang diraciknya sendiri untuk Deddy. Ia membawa sekotak risol, rawon dan sambal. Risol isi ragout ayam ini langsung disambar Deddy yang kemudian menilai kalau rasanya sangat enak.

"Ini salah satu risol terenak yang pernah saya coba. Luarnya ini garing tapi dalamnya lembut, gurih banget, ayamnya terasa," beber Deddy sambil terus mengunyah.

Di akhir video, Deddy menyampaikan ungkapan kalau Ibu Sisca adalah seorang legenda dalam dunia kuliner. Siapapun yang mengenal dan pernah menyaksikan aksi memasaknya pastilah beruntung.

"Bu Sisca adalah legenda. Kalian yang muda-muda dan nggak tau Bu Sisca sangat rugi sekali. Beliau sudah berkarir di dunia kuliner lebih dari 50 tahun. Amazing, Indonesia bangga punya Ibu Sisca," pungkas Deddy.

Meskipun baru diupload ulang, video berdurasi 44 menit ini langsung disaksikan jutaan orang. Hingga saat ini sudah ada 3,2 juta orang yang menonton padahal baru saja diupload kurang dari 24 jam. Netizen pun ramai mengisi kolom komentar.

"Hehe ini chef yang suka nongol di Indosiar 21/22 tahun yang lalu. Dan saya belum masuk SD, umur 4/5 tahunan. Pangling sudah tua, tapi masih sehat, Subhanallah" kata satu netizen.

"Kalo menurut aku ya Om, karena ada part yang cukup panjang membahas mukbang. Karena sudah diketahui bersama kalau konten mukbang itu salah satu konten yang diminati pemirsa youtube," sahut netizen lainnya.

"Setuju Ibu Sisca, masak dan melakukan apapun asal dengan cinta dan dengan hati, yeess. That's true, saya pekerja kantoran ya bisa lah numis-numis masakan simpel. Dan di situasi saat ini, saya buat cake yang hasilnya enak dan cantik," ujar netizen.



Simak Video "Sepak Terjang Sisca Soewitomo Sang Ratu Boga Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)