Waduh! 5 Orang Ini Tewas Setelah Menyantap Ikan hingga Kepiting

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 09 Okt 2020 19:30 WIB
gara-gara cangkang udang pria ini terluka dan tewas Foto: WOB

4. Ikan Kerapu

makan ikan kerapuMakan ikan kerapu Foto: iStock/GettyImages

Populer di berbagai restoran seafood, ikan kerapu ternyata juga bisa berbahaya. Seperti salah satu kasus yang menimpa pengantin baru bernama Christine Fensome.

Ia yang baru saja menikah dengan suami keduanya, pergi bulan madu ke Meksiko. Di sana ia menyantap ikan kerapu, yang membuatnya mengalami diare hingga pusing.

Namun 10 menit setelah tiba di rumah sakit, Fensome dinyatakan meninggal dunia. Penyebab kematiannya berasal dari racun ciguatera, yang muncul dari ikan yang sudah terkontaminasi.

Baca Juga: Makan Ikan Kerapu Saat Bulan Madu, Pengantin Baru Ini Tewas Keracunan

5. Ikan Buntal

Ikan buntalIkan buntal Foto: iStock

Kejadian yang satu ini terjadi di Banyuwangi, Jawa Timur. Tragedi ini menimpa satu keluarga Muhlis Martono. Sang ibu mertua dan istrinya ikut meninggal setelah menyantap ikan buntal.

Warga Desa Alasbuluh ini diketahui mendapatkan ikan buntal atau pufferfish hasil memancing. Kemudian ikan itu dimasak kembali dengan bumbu santan digoreng.

Meski sudah sakit-sakitan, tapi Muhlis dan keluarganya tetap menyantap ikan buntal itu. Karena tak kunjung sembuh akhirnya mereka dilarikan ke puskesmas terdekat. Namun sayangnya nyawa ketiganya sudah tidak bisa diselamatkan karena keracunan.

Baca Juga: Tragedi Ikan Buntal di Banyuwangi, Satu Keluarga Meninggal Keracunan

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Pizza Nggak Ribet, Pakai Roti Tawar!"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com