ADVERTISEMENT

5 Makanan Kekinian 2020 Ini Bisa Jadi Ide Bisnis Kuliner

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 09 Okt 2020 18:00 WIB
Tarahu Tahu Kriuk
Foto: dok.detikFood

3. Long Potato Stick

Makanan Kekinian 2020 untuk Ide Bisnis KulinerMakanan Kekinian 2020 untuk Ide Bisnis Kuliner Foto: instagram @montato.id

Long potato stick jadi salah satu makanan kekinian 2020 yang banyak dicari. Salah satu gerai di mall menjual long potato stick ini dan sukses menarik perhatian.

Berupa kentang goreng hanya saja bentuknya panjang. Bukan dari kentang utuh, melainkan sudah dihaluskan dan dicampur bahan lainnya.

Setelah itu digoreng sampai matang sempurna. Penyajiannya menggunakan taburan bumbu bubuk dan aneka saus. Bisa kamu jadikan ide bisnis kuliner karena cara membuatnya mudah.

4. Taiwanese Crispy Chicken

Ayam goreng khas TaiwanAyam goreng khas Taiwan Foto: Instagram shihlin

Taiwanese Crispy Chicken atau ayam goreng Taiwan juga belum pudar pesonanya. Masih banyak yang mencari dan jadi salah satu makanan kekinian 2020. Salah satu penjual Taiwanese crispy chicken yang paling populer berada di mall.

Namun, kini pesaingnya dengan harga yang lebih terjangkau juga sudah banyak tersebar. Berupa ayam bagian dada atau paha yang di-fillet. Lalu dibalut dengan tepung dan digoreng.

Penyajiannya bisa diberikan taburan bumbu bubuk, seperti bubuk cabe, rumput laut, BBQ, dan lainnya. Makanan kekinian ini cocok untuk kamu yang ingin berbisnis kuliner, karena modalnya juga tak terlalu besar.

5. Tahu Kriuk

Tarahu Tahu KriukTarahu Tahu Kriuk Foto: dok.detikFood

Tahu kriuk jadi makanan kekinian 2020 yang disukai banyak orang. Berupa tahu putih yang digoreng lalu ditambahkan adonan tepung beras berbumbu.

Rasanya yang gurih dengan tekstur renyah, enak dinikmati sebagai camilan. Penjual tahu kriuk banyak tersebar di pinggiran jalan. Seperti Tahu Kriuk Yes, Tahu Go, Tarahu, dan lainnya.

Selain tahu kriuk biasa, kini banyak juga bermunculan tahu walik yang tak kalah renyah. Tahu kulit goreng dibalik lalu diberikan isian barulah digoreng. Tak lupa tambahkan juga adonan tepung beras.

Beberapa gerai tahu kriuk juga bisa beli franchise-nya. Untuk Tahu Kriuk Yes, harganya dibanderol Rp 3 jutaan dengan modal awal Rp 15 juta.

Baca Juga: Kriuk Renyah! Tempat Jajan Tahu Goreng Kekinian yang Enak di Jakarta



Simak Video "Bikin Laper: Kulineran Malam di Pontianak"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT