5 Fakta Bir Kopi dari Jombang yang Halal Dikonsumsi

Riska Fitria, Riska Fitria - detikFood Kamis, 08 Okt 2020 19:00 WIB
5 Fakta Bir Kopi dari Jombang yang Halal Dikonsumsi Foto: Instagram @agungngoro

4. Jadi Menu Favorit di Kafe Kekinian

5 Fakta Bir Kopi dari Jombang yang Halal Dikonsumsi5 Fakta Bir Kopi dari Jombang yang Halal Dikonsumsi Foto: Instagram @agungngoro

Saking populernya, bir kopi kini banyak ditawarkan di kafe-kafe kekinian. Bahkan bir kopi menjadi menu favorit dan paling banyak di pesan.

Rata-rata harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 40.000, tergantung tempat yang menawarkan. Biasanya bir kopi disajikan dengan es batu di gelas.

Kemudian bir kopi dituangkan sedikit demi sedikit ke gelas berisi es batu tersebut. Rasanya yang ringan, manis dan menyegarkan ini cocok untuk nongkrong santai di kafe.

5. Menu Lain yang Ditawarkan

5 Fakta Bir Kopi dari Jombang yang Halal Dikonsumsi5 Fakta Bir Kopi dari Jombang yang Halal Dikonsumsi Foto: Instagram @agungngoro

Selain bir kopi, perusahaan Agung Ngoro juga memiliki racikan minuman lainnya. Minuman tersebut adalah sarsaparilla dan limun temulawak.

Meski terkesan seperti jamu, tetapi rasanya tidak pahit seperti jamu-jamu pada umumnya. Kedua minuman tersebut juga tak kalah menarik dari bir kopi.

Bahkan, Alm Gus Dur mantan Presiden Indonesia termasuk penggemar minuman ilmu temulawak produk dari Agung Ngoro.

Mengutip dari laman Instagram @agungngoro, dulu setiap kali Alm Gus Dur berkunjung ke Jombang tak pernah ketinggalan untuk membeli minuman tersebut.

Baca Juga : Terbukti Orang Suka Kopi dan Bir Bukan karena Rasanya

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Menikmati Kehangatan Kopi Bir Khas Boyolali"
[Gambas:Video 20detik]

(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com