5 Fakta Bir Kopi dari Jombang yang Halal Dikonsumsi

Riska Fitria, Riska Fitria - detikFood Kamis, 08 Okt 2020 19:00 WIB
5 Fakta Bir Kopi dari Jombang yang Halal Dikonsumsi Foto: Instagram @agungngoro

2. Tidak Mengandung Alkohol

5 Fakta Bir Kopi dari Jombang yang Halal Dikonsumsi5 Fakta Bir Kopi dari Jombang yang Halal Dikonsumsi Foto: Instagram @agungngoro

Mungkin banyak yang menyangka bahwa coffee beer mengandung alkohol. Mengingat kata 'beer' yang dipakai memang dikenal sebagai minuman beralkohol.

Apalagi minumannya yang dikemas dengan botol kaca berwarna hijau gelap. Jika melihat tampilannya memang tak jauh berbeda dengan minuman beralkohol pada umumnya.

Namun, meskipun minuman ini memiliki nama 'beer', tetapi produk ini tidak mengandung alkohol sedikit pun. Jadi, bir kopi halal untuk dikonsumsi semua kalangan.

Bir kopi sendiri diracik dengan campuran gula pasir, air, CO2, karamel, dan kandungan kopi. Rasa yang ditawarkan ringan manis dan menyegarkan.

3. Awal Kepopuleran Bir Kopi

5 Fakta Bir Kopi dari Jombang yang Halal Dikonsumsi5 Fakta Bir Kopi dari Jombang yang Halal Dikonsumsi Foto: Instagram @agungngoro

Awalnya, kepopuleran bir kopi khas Jombang ini memang tidak seperti bir pletok khas Betawi. Dulu, kopi beer hanya dikenal oleh masyarakat lokal saja.

Kemudian ada pendatang yang mencicipi minuman tersebut dan menyukai rasanya. Sejak saat itu, bir kopi mulai diperkenalkan melalui media sosial.

Dan tak disangka kini kepopulerannya hingga ke kota-kota besar lainnya, termasuk di Jakarta. Sekarang bir kopi sudah dikenal oleh banyak orang di Indonesia.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Menikmati Kehangatan Kopi Bir Khas Boyolali"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com