Dianggap Berbahaya Bagi Kesehatan, 6 Permen Ini Dilarang Beredar

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 06 Okt 2020 18:00 WIB
portrait of handsome blond man licking on heart shaped lollipop Foto: dok. iStock
Jakarta -

Beragam jenisnya dan disukai banyak orang, ternyata ada beberapa permen yang dianggap berbahaya. Permen-permen ini akhirnya dilarang beredar lagi.

Mulai dari bentuk gummy sampai yang bentuknya bulat, hampir setiap produk permen menawarkan ciri khas masing-masing. Meski bukan makanan utama, tapi ternyata banyak skandal atau masalah dalam industri permen.

Ada beberapa jenis permen yang tidak boleh beredar lagi karena dianggap berbahaya bagi kesehatan. Seperti permen Nuclear Sludge yang ternyata mengandung racun lead, sampai permen gummy yang dianggap berbau kekerasan.

Dilansir dari Ranker (06/10), berikut enam permen yang tidak boleh beredar lagi.

Baca Juga: Imut dan Menggemaskan! Makanan dan Permen Ini Dirubah Jadi Remaja Kekinian

1. Haribo Sugar Free Gummy Bears

Dianggap Berbahaya Bagi Kesehatan, 5 Permen Ini Dilarang BeredarDianggap Berbahaya Bagi Kesehatan, 5 Permen Ini Dilarang Beredar Foto: Ranker

Haribo merupakan salah satu produsen permen gummy yang paling terkenal di dunia. Tapi salah satu produknya yaitu 'Haribo Sugar Free Gummy Bears', justru dilarang beredar karena kandungan gula di dalamnya.

Di dalam permen gummy ini terdapat kandungan lycasin yang terdapat maltitol, sejenis gula alkohol yang punya rasa cukup manis. Namun kandungan maltitol ini tidak mudah dicerna oleh tubuh, bahkan cenderung mengendap di saluran pencernaan.

Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung lycasin diketahui dapat mengganggu sistem pencernaan. Membuat tubuh menjadi bengkak hingga efek samping lainnya. Karenanya produk permen ini dilarang beredar di pasaran.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Nikmati Serabi Notosuman di Solo"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com